Perjelas Rambu-Rambu Ingatkan Peserta Didik Taat Prokes

Banjarnegara – Untuk mengingatkan peserta didik agar tertib dan selalu menerapkan protokol kesehatan MTs Negeri 2 Banjarnegara melalui wakil kepala urusan sarana dan prasarana kembali memperjelas rambu-rambu atau tanda-tanda yang telah pudar karena terguyur hujan. Menurut Sudarto selaku waka sarpras, rambu-rambu tersebut diharapkan dapat menertibkan atau mengingatkan warga madrasah atau peserta didik khususnya untuk selalu menerapkan prokes, mengingat lonjakan virus varian baru di berbagai daerah mulai meningkat.

Pada Jumat pagi (4/2) Maryono dan Prastowo Adi Pitoko yang merupakan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara, dibantu peserta didik Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Taman Siswa yang dikoordinir langsung oleh Sudarto selaku satgas Covid madrasah melakukan pengecatan ulang rambu-rambu atau tanda-tanda yang telah pudar, menambahkan poster atau kalimat-kalimat persuasif terkait dengan pencegahan virus varian baru.

Waka sarpras mengamati beberapa perilaku para peserta didik yang telah mengabaikan atau menghiraukan protokol kesehatan.

“Kalau saya perhatikan para peserta didik saat berangkat ataupun pulang terkadang masih banyak yang berkerumun tidak menjaga jarak. Hal ini sangat di khawatirkan rentan terpapar virus varian baru. Maka dari itu, kami memfasilitasi berbagai macam rambu-rambu untuk mengingatkan sekaligus berharap agar para peserta didik mematuhi untuk menerapkan prokes,” jelas Sudarto saat ditemui di Taman Metrobara.

Hal senada juga diungkapkan langsung oleh kepala madrasah. “Dalam setiap kesempatan, kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh warga madrasah agar menerapkan prokes. Terutama penggunakan masker yang terkadang tidak dihiraukan oleh beberapa peserta didik. Memang terkadang mengenakan masker di saat cuaca panas tidak nyaman dan pengap, namun kita harus tetap mengenakan untuk menanggulangi terpaparnya virus varian baru,” ungkapanya

Ratna berharap segenap warga madrasah senantiasa diberikan kesehatan dan terbebas dari berbagai macam virus varian baru. Oleh karenanya Ratna mempertegas untuk kembali  memperketat menerapkan protokol kesehatan dengan mempertegas jarak aman. (swp/ak/rf)