Rakor Persiapan Terakhir Peresmian Gedung SBSN 2021

Semarang—Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad berikan pembinaan dan pengarahan pada rapat koordinasi Panitia Peresmian Gedung SBSN MTsN 1 Kota Semarang pada Senin (7/2) di kampus madrasah setempat.

Ikut mendampingi Kabag Tata Usaha Wahid Arbani, Kabid Pendidikan Madrasah Saifulloh, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Jateng Nurzaini.

Hadir pula Kepala Kankemenag Kota Semarang yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah.

Rapat koordinasi diikuti oleh Kepala MTsN 1 Kota Semarang, panitia setempat dan petugas penyelenggaraan peresmian gedung SBSN tahun 2021, protokoler Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan analis humas dan protokol Kankemenag Kota Semarang.

Dalam pembinaanya, Musta’in Ahmad berpesan agar panitia mempersiapkan dengan sebaik mungkin kegiatan peresmian tersebut. “Peresmian akan dilakukan oleh Menteri Agama, jadi buatlah peristiwa ini menjadi kegiatan yang membanggakan dan berkualitas, sehingga pelaksanaan di MTsN 1 ini bisa menjadi parameter bagi satker lainnya, tinggalkan kesan yang baik, karena kegiatan peresmian gedung SBSN merupakan puncak/klimaks dari seluruh rangkaian pelaksanaan pembangunan gedung SBSN tahun 2021,” pesan Musta’in Ahmad.

“Hujan hari ini sebagai pertanda akan kesiapan Kita, bagus atau tidak. Apakah ada tenda yang bocor atau tidak, atau adakah genangan air di area peresmian, karena Kita tidak tahu cuaca besok, apakah terang, mendung atau hujan. Harus dipersiapkan dengan baik, apapun cuacanya,” sambungnya.

“Tidak kalah penting adalah perhatikan betul prokes karena saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat. Diatur dan ditata dengan baik, sehingga tidak terjadi kerumunan, lakukan pembatasan jumlah personil yang ada di lokasi,” imbuhnya.

“Jangan lelah, jangan lengah, semoga menjadi berkah untuk semua,” tutur Musta’in Ahmad.

Senada dengan yang disampaikan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Wahid Arbani juga sampaikan pesan agar penyelenggara memperhatikan betul prokes. “Pastikan bahwa baik panitia, peserta dan tamu undangan bermasker serta tidak berkerumun, sehingga tidak ada bidikan kamera yang malah mengundang stigma negatif,” ucap Wahid.

Pada kesempatan ini Saifulloh memimpin langsung jalannya rapat dengan pembahasan teknis pelaksanaan di lapangan mulai dari kesiapan sarpras, konten-konten/tampilan, rundown acara, identitas panitia, penyiapan tenaga kebersihan di sekitar lokasi, serta peta parkir. “Intinya besok Kita harus melakukan pelayanan kepada tamu secara prima,” ujar Saifulloh.

Menambahkan apa yang telah disampaikan oleh Saifulloh, Nurzaini menyampaikan pentingnya kesiapan air pada masing-masing toilet serta adanya petugas khusus terkait pelayanan Surat Perjalanan Dinas (SPD) dah hasil pemeriksaan SWAB dikarenakan tamu undangan banyak yang berasal dari luar kota. Satu hal lagi yang Ia pesankan adalah penyebutan nama tamu undangan oleh MC jangan sampai terjadi kesalahan.

Pada kesempatan ini Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang mengapresiasi atas bantuan pavingisasi dari Pemkot Semarang. Pesan Mukhlis adalah agar dilakukan penataan parkir dengan baik sehingga tidak ada kebingungan dari tamu undangan baik pada saat sampai maupun akan meninggalkan lokasi.

Hadir pula Zainal Abidin Petir Komisioner Komisi Informasi Jateng yang ikut merasa senang akan wacana kedatangan Menteri Agama pada acara Peresmian Gedung SBSN tahun 2021 di MTsN 1 Kota Semarang. Ia sampaikan harapannya agar besok kegiatan berjalanan dengan sukses dan lancar.(NBA/bd)