Seksi Penmad gelar Rakor Pembekalan Teknik Penyusunan Soal UM

Banjarnegara – Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melaksanakan acara Rapat Koordinasi Persiapan Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah (UM) kepada Guru Madrasah pada hari Selasa, 22 Februari 2022 di Aula masjid Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Banjarnegara. Rapat ini dihadiri unsur dari Seksi Pendidikan Madrasah, KK MA, KK MTs, KK MI serta para Narasumber/ Pemateri kegiatan.

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kegiatan Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah kepada Guru Madrasah yang sedianya akan dilaksanakan paling lambat pada awal Maret 2022.

Dalam kesempatan ini Kasi Pendidikan Madrasah, Slamet Wahyudi menyampaikan bahwa kegiatan Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah dimaksudkan agar semua pihak terkait, khususnya madrasah, memiliki kesiapan dalam melaksanakan kegiatan UM TP. 2021/2022.

“Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengalokasikan sebanyak 200 orang sebagai peserta kegiatan ini,” jelasnya

Slamet juga mengingatkan agar pelaksanaan selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga jika ada pihak yang dalam kondisi sakit, tidak diizinkan mengikuti kegiatan ini.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Kasi Pendidikan Madrasah menegaskan agar para Narasumber dapat memberikan/ menyampaikan materi dengan sebaik-baiknya, sehingga para peserta kegiatan dapat secara antusias mengikuti serta mendapatkan manfaat berupa pengetahuan baru. Kepada para Narasumber, beliau menyampaikan agar dapat mengutamakan pengabdian/ keikhlasan dalam berbagi ilmu pengetahuan daripada orientasi materi semata.   

“Kegiatan Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah (UM) kepada Guru Madrasah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk persiapan pelaksanaan Ujian Madrasah Tp. 2021/2022 khususnya dalam hal penyusunan soal,” pungkasnya (N/A/rf)