Siswa MTsN 2 Banjarnegara Sabet Juara 2 Dalam Olimpiade Bidang IPA Se-Jawa

Banjarnegara – Farah Alya Mufidah siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara menjadi juara 2 dalam Olimpiade Malhikdua (Omada) VII 2022 mapel IPA 2022 Tingkat SMP/MTs se-Pulau Jawa yang dilaksanakan di MA Alhikmah 2 Benda, Sirampong, Brebes Sabtu (05/02/2022). Acara yang dilaksanakan secara langsung ini bukan hanya mengerjakan soal saja tetapi juga melakukan praktik langsung.

Olimpiade Malhikdua (Omada) VII 2022 sendiri dilakukan dua tahapan, yaitu bapak penyisihan yang diikuti oleh 153 peserta yang dilakukan secara daring dan live streaming. Dari babak penyisihan itu hanya diambil 40 peserta untuk mengikuti babak semifinal yang dilaksanakan secara langsung atau offline. Dari 40 peserta itu MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil masuk ke babak final yang dilangsungkan pada hari itu juga.

Farah Alya Mufidah didampingi Ismiana Fitriyani selaku guru pembimbing mengaku bangga dapat menyumbang prestasi di tengah pandemi untuk madrasahnya. Ia merasa beruntung karena bisa berkompetsisi dengan ratusan peserta se-Pulau Jawa. Dapat mengetahui jenis soal yang diujikan baik essay maupun praktik dan yang paling penting menambah pengalaman. “Alhamdulilah seneng ya karena bisa mendapatkan juara dua,” kata Farah.

Senada dengan itu, Ratna Ayu selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara mengaku bangga atas prestasi siswanya. Meski di tengah pandemi tidak membuatnya patah semangat. Justru berani mengadu kemampuan dalam berbagai kompetisi.

“Ini sunggu luar biasa dan membanggakan sekali, di tengah pandemi dengan keterbatasan belajar tatap muka, ananda Farah mampu mencetak prestasi. Mudah-mudahan prestasi ini terus ditingkatkan,” ujarnya. Ratna selaku kepala Madrasah juga berpesan kepada seluruh peserta didiknya agar terus berprestasi dikala keterbatasan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi. (ib/ak/rf)