SUKSES PERESMIAN GEDUNG SBSN SE-JAWA TENGAH DI MTs NEGERI 1 KOTA SEMARANG

 

Pembinaan dan Penandatangan Prasasti Gedung Madrasah, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Sumber Dana SBSN tahun 2021 se-Jawa Tengah dilaksanakan pada hari Selasa (08/02) di MTs Negeri 1 Kota Semarang. Acara ini merupakan bentuk peresmian gedung SBSN se-Jawa Tengah yang meliputi MI, MTs, MA, Gedung Balai Nikah, dan Gedung Manasik Haji. Dua Puluh Sembilan Madrasah mendapatkan bantuan SBSN selama tahun 2021. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-11.30 WIB. Peresmian ini dihadiri oleh Menteri Agama RI, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Walikota Semarang, Direktur KSKK Kemenag RI, Kasubdit KSKK Kemenag RI, Kabid Kanwil Kemenag Jateng dan jajarannya, Ka. Kankemenag se-Jateng, Kamad penerima bantuan SBSN se-Jateng, Kepala KUA penerima bantuan SBSN se-jateng dan beberapa tamu undangan.

Peresmian Gedung SBSN se-Jateng ini diresmikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ditandai dengan tombol sirene (touch screen) dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Menteri Agama dalam pidatonya menyampaikan bahwa kali ini ada peresmian gedung SBSN dan di kemudian hari akan ada peresmian gedung SBSN lagi di Jawa Tengah. Madrasah hendaknya “bersalin rupa”, artinya madrasah yang dulu dipandang kuno sekarang harus moderat. Madrasah bukan sebagai alternatif tetapi sebagai pilihan utama destinasi pendidikan.Juga akan diadakan perbaikan-perbaikan untuk KUA. Sekarang kemenag juga mulai membangun asrama haji. Bersama Pemkot Semarang, kemenag akan selalu membangun Jawa Tengah. Semua ini bukan untuk Pemkot Semarang atau kemenag saja tetapi untuk Negara Republik Indonesia tercinta. Sebisa mungkin wajah Kemenag dirubah dari kementerian yang tidak dilirik orang menjadi kementerian yang diperebutkan orang.

Sebelum sambutan menteri agama, Mustain Ahmad selaku Kepala Kanwil Kemenag Prov.Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran menteri agama di Jawa Tengah (MTs Negeri 1 Kota Semarang) merupakan kebanggaan dan kemuliaan bagi kita semua. Dalam pelaksanaan bantuan gedung SBSN ini telah dilaksanakan oleh kepala madrasah dan kepala KUA penerima SBSN se-Jawa Tengah tahun 2021 dengan sebaik-baiknya. Tetapi ada tanggung jawab yang lebih besar setelah itu. Oleh karena itu, mohon arahan dan bimbingan dari Gus Menteri agar dalam melaksanakan tugas selanjutnya dapat berjalan dengan baik sehingga terwujud 3 (tiga) jargon sukses Kanwil Jateng, yaitu sukses fisik, sukses administrasi , dan sukses sosial.

Serangkain acara SBSN ini dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Farida Indah Rahmawati, penyuluh Kemenag Kota Semarang dan doa dipimpin oleh Ka Kemenag Kota Semarang. Sebelumnya dibuka dengan pentas seni dari siswa-siswi MTs Negeri 1 Kota Semarang. Selain itu, paduan suara MTs Negeri 1 Kota Semarang dan yel-yel dari madrasah penerima bantuan SBSN juga ditampilkan melalui video. Acara ditandai dengan penyerahan bantuan oleh Walikota Semarang Hendrar Priardi  kepada Mukhlis Abdillah selaku Ka. Kankemenag Kota Semarang dan Asroni selaku kepala Mts Negeri 1 Kota Semarang. Acara berlangsung meriah dan khidmat meskipun sempat diguyur hujan sejenak. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan diakhiri dengan kunjungan bapak menteri ke masing-masing stand yang ada. Foto-foto bersama yang ceria dan kompak bersama bapak menteri menambah semangat dan kebahagiaan dan tidak mudah dilupakan begitu saja. Kenangan bersama menteri agama di MTs Negeri 1 Kota Semarang akan menjadi tonggak sejarah bagi guru dan pegawai sekaligus bagi tamu undangan akan suksesnya pelaksanaan SBSN bagi kita semua. Bravo kementertian Agama Republik Indonesia. Bagimu kami mengabdi untuk negara Republik Indonesia NKRI harga mati. (Humas Emtessa/bd)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist