Sukseskan Ujian Madrasah, MI Al Fatah Kupas Tuntas Kisi-Kisi UM 2022

Banjarnegara – Wali kelas VI dan guru Mata Pelajaran (Mapel) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatah Parakancanggah Banjarnegara kupas tuntas kisi – kisi Ujian Madrasah  tahun Pelajaran 2021/2022, Sabtu (26/2).

Kupas Tuntas kisi-kisi adalah hal yang selalu dilakukan guru yang mengajar di kelas VI baik wali kelas maupun guru mapel karena dengan mengupas kisi-kisi guru akan mendalami dan memahami kisi- kisi secara tuntas untuk memotivasi dan memberi arahan belajar kepada siswanya dalam menghadapi Ujian. Hal ini juga didukung oleh kepala madrasah.

Durotun Nafisah selaku kepala madrasah, mendukung dan berpesan supaya kegiatan ini ada tindak lanjut sehingga sampai ke anak didik.

“Kupas tuntas kisi-kisi adalah kegiatan yang baik, saya sangat mendukung dan  berharap ada  tindak lanjutnya sehingga bisa memotivasi anak didik dalam belajar,” terangnya

Fatma selaku kordinator kelas VI mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah dan wali kelas serta guru mapel yang mengampu di kelas VI.

“Saya Ucapkan terima kasih kepada kepala madrasah yang telah memberikan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan ini dan terima kasih juga kepada wali kelas dan guru mapel yang mengampu kelas VI atas kerjasamanya dalam mengupas tuntas kisi – kisi Ujian Madrasah, semoga kegiatan ini akan menambah pemahaman dalam mendalami materi pembelajaran,” ucapnya

Afid Hanafi selaku guru yang mengampu pelajaran Quran Hadist merasa senang dengan kegiatan tersebut. ” saya merasa senang  dengan kegiatan ini, karena dengan kupas tuntas kisi – kisi, saya merasa menemukan jalan untuk mendalami, memahami, dan meresume  materi sehingga bisa membuat soal prediksi sesuai kisi – kisi untuk latihan soal-soal bagi anak didik,” ungkapnya

Kegiatan ini diawali pengarahan dari koordinator, kegiatan inti yaitu kupas tuntas kisi – kisi per mapel dan sebagai tindak lanjut adalah  membuat resume dan membuat prediksi soal yang sesuai dengan kisi-kisi mapel masing-masing.

“Mudah-mudahan kegiatan kupas tuntas kisi – kisi ini bermanfaat dan bisa memudahkan belajar anak didik yang membuahkan hasil sesuai harapan,” pungkas Durotun (sf/nas/rf)