Tampil Memukau, Rebana MIMAU Raih Juara III Andalusia Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MIMAU (MI Maarif Unggulan) Al Falah Joyokusumo Parakancanggah – Banjarnegara mengikuti lomba Rebana SD-MI Se-Kabupaten Banjarnegara pada Andalusia Competition yang diselenggarakan di Aula MTs Andalusia Banjarnegara,Sabtu, (29/1)

Dalam waktu kurang lebih dua pekan, personel lomba Rebana berlatih dan mempersiapkan untuk mempersembahkan penampilan yang terbaik. Lomba ini kami ikuti tidak lain untuk mengukur kemampuan madrasah dalam bidang seni rebana serta untuk melatih tingkat percaya diri siswa. Bakat dan minat siswa sejak dini kita gali dan berusaha dikembangkan agar tumbuh maksimal melejit sesuai yang diharapkan.

Mengawali lomba, ini adalah tampilan pertama dan kami mendapat nomor undi 3. Saat tampil grup Rebana Al Falah Joyokusumo membawakan lagu “Ahmad Ya Habibi”. Peserta yang mengikuti adalah siswa kelas IV-VI, putra – putri sebagai penabuh dan backing vocal.

Gendis adalah vokalis grup melantunkan lagu dengan suara yang merdu, dan baju pink menambah semarak grup. Sementara itu peserta putra memakai jubah putih, dan sorban hitam

Satu persatu grup dari SD maupun MI se-Kabupaten Banjarnegara ini menampilkan dengan iringan rebana dan vocal semaksimal mungkin. Ditambah Gerakan tarian yang memukau penonton. Usai lomba, dilanjutkan pengumuman dan grup Rebana Al Falah Joyokusumo mendapatkan juara III SD-MI Tingkat Kabupaten Banjarnegara. Bersyukur sekali masuk nominasi tiga besar dengan durasi Latihan yang tidak lama.

“Meski penabuh rebana dan vokalnya semua baru berlatih selama kurang lebih satu pekan, Juara III patut dibanggakan. Ini sebuah prestasi bidang seni Islami yang menjadi ciri khas kita juga. Semoga kedepannya latihannya tidak hanya pada saat akan lomba saja, tapi diaktifkan Kembali jadwal extrakurikuler Rebana,” ucap Wahyul, Kepala Madrasah

“Bahagia dan haru anak – anak saat menerima piagam penghargaan, piala serta uang pembinaan dari panitia,” pungkas Wahyul (wk/ak/rf)