Tetap Waspada Corona

Kab. Pekalongan – Apel pagi yang dilaksanakan di Teras Gedung Kantor Urusan Agama Kecamatan Sragi I  yang dikomandani oleh Kyai Khozin dan dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Sragi I (H.Makhfudh, S.Ag ). Sragi, 21 Februari 2022.

H.Makhfudh memberikan amanah apel supaya semua ASN segera membuat  Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2021 sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Menejemen Kinerja PNS Direktorat Kinerja ASN BKN menggelar Bimbingan Teknis Penerapan Sistem Informasi e-Kinerja Terintegrasi yang berlaku per 1 Juli Tahun 2021. Akhir bulan Februari 2022 sudah diterimakan Urusan Pegawai  Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

H.Makhfudh juga menghimbau kepada semua staffnya agar tetap waspada terhadap virus Corona.

 “Kami juga menghimbau agar ASN berhati-hati karena Kabupaten Pekalongan per tanggal 21/2/2022 jam 08:50:54, jumlah kasus virus corona di Kabupaten Pekalongan telah mencapai 7.724 orang. Adapun yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 492 orang, dan 0 positif aktif (dirawat), serta 7.232 orang dinyatakan sembuh. “ ujarnya.

Sebagai contoh ada salah satu calon pengantin pria berasal dari Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Pemalang yang bernama Ratno dinyatakan positif Covid yang akan dinikahkan dengan saudari Rohyati  desa Tegalontar, yang sedianya akan dilaksakan hari ini akhirnya ditunda, Dengan kejadian tersebut Makhfudh, S.Ag selaku Kepala KUA menghubungi Kasi Bimas Islam Moh. Irkham, S.Ag, M.PdI, memberikan opsi 3. Yang pertama Proses akad nikah tersebut ditunda, opsi kedua mempelai laki-laki bisa diwakilkan, opsi ketiga bisa dilaksanakan akad nikah dengan menjaga jarak. Adapun untuk opsi ketiga tersebut bisa berisiko tertular bagi yang menghadiri. Demikian Apel Pagi yang dilksanakan pagi ini ditutup doa, semoga kita semua diberi kesehetan dan meridloi langkah kerja kita. (Mfd/Ant/bd).