Tingkatkan Kinerja, Kepala MTsN 4 Banjarnegara Rutinkan Briefing Mingguan

Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengawal program-program madrasah, Kepala MTs Negeri  4 Banjarnegara mengadakan briefing dengan para guru dan karyawan pada hari Kamis, (10/2) bertempat di ruang guru.

Secara umum tujuan briefing adalah memberikan pengarahan tentang kinerja para guru dan karyawan supaya tetap sesuai dengan visi dan misi madrasah, menyampaikan informasi-informasi yang dianggap penting dalam pelaksanaan tupoksi, serta menyamakan dan memberitahu pemikiran dari pimpinan kepada para pegawai sehingga para guru dan karyawan sejalan dan mengikuti pemikiran pemimpinnya tersebut.

Briefing dimulai pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh kepala madrasah, serta diikuti oleh semua guru dan karyawan MTsN 4 Banjarnegara. Dalam kesempatan tersebut Kepala Madrasah, Sidik Wibowo Akhmad, menyampaikan terima kasih kepada semua guru atas capaian prestasi yang telah diraih oleh para siswa dalam minggu ini. 

Selain itu kepala madrasah juga menanyakan sejauh mana  progres persiapan PPDB yang akan datang.  Diinstruksikan kepada semua panitia PPDB untuk secepatnya memperoleh data-data siswa per wilayah yang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing koordinator dan para anggotanya. Disampaikan pula bahwa kepala madrasah akan berusaha melakukan silaturahmi di setiap kesempatan pertemuan dengan para orang tua dan wali siswa kelas 6 SD/MI di wilayah Kecamatan Rakit dan sekitarnya.

“Saya akan berusaha hadir mempromosikan MTs Negeri 4 Banjarnegara kepada wali siswa kelas 6 , apabila ada kesempatan. Mungkin saat ada pertemuan dengan wali siswa kelas 6 di SD-SD atau MI di wilayah Rakit dan sekitarnya,” jelas Sidik Wibowo Akhmad .

Selain masalah PPDB , kepala madrasah juga memastikan kepada semua pembimbing ekstrakurikuler agar kegiatan ekstrakurikuler berjalan dengan baik dan terkontrol, hal ini untuk meningkatkan prestasi di bidang non akademik, juga sebagai syiar Madrasah.

“Alhamdulillah hampir semua kegiatan ekstrakurikuler telah berjalan lancar. Bagi kegiatan ekstrakurikuler yang belum berjalan, semoga segera dilaksanakan secepatnya, jangan ditunda-tunda lagi,” ungkap kepala madrasah.

Briefing di MTsN 4 Banjarnegara biasa dilakukan seminggu sekali, dan dilakukan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. (khm/ak/rf)