Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa pada Tanggal 17

Semarang, Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa kembali digelar pada Kamis (17/2/2022) di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Upacara diikuti oleh pejabat struktural, pegawas madrasah, pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), penyuluh agama Kristen, perencana, pranata komputer, arsiparis, Analis Pengelola Keuangan (APK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pengadministrasi Keuangan (PK) APBN, pegawai pada masing-masing unit kerja, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan mahasiswa serta siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah.

Sedangkan petugas upacara kali ini dari unsur Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Zawa) Kankemenag Kota Semarang.

Sriyulianto Anwar sebagai komandan upacara memimpin pasukan dengan suara lantang dan tegas sehingga pasukan pun nampak berbaris dengan rapi  dan disiplin mengikuti upacara.

Ida Fatmawati selaku pembawa acara membawakan susunan acara dengan baik sehingga tahapan demi tahapan kegiatan upacara dapat berlangsung sebagaiamana mestinya.

Sebagai dirigen Eko Saraswati memimpin dengan kompak tim paduan suara dalam membawakan lagu kebangsaan Indonesia raya pada saat komandan upacara memberikan komando penghormatan kepada bendera merah putih.

Abdur Rozaq tak kalah lantangnya dengan komandan upacara dalam memimpin pembacaan 5 nilai budaya kerja Kemenag dan slogan Kemenag Kankemenag Kota Semarang yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.

Selaku petugas pembaca doa, Sumari Kepala Seksi Bimas Islam, memimpin doa dengan khusyuk dan khidmat.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara didokumentasikan oleh Samsuddin pegawai Seksi Bimas Islam. (Samsudin/Arya/NBA/bd)