Visualisasi Tayangan 33 Gedung SBSN 2021 se Jateng Gambarkan Wajah Baru Kemenag

Semarang–Ada yang menarik pada kegiatan Pembinaan dan Penandatangan Prasasti Gedung Madrasah, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Sumber Dana SBSN 2021 se Jawa Tengah yang dilaksakankan kemarin Selasa (8/2) di MTsN 1 Kota Semarang, yaitu tampilan video profil pembangunan gedung SBSN 2021 se Jateng.

Video ini merupakan bentuk visualisasi atas laporan yang disampaikan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng bahwa pembangunan gedung SBSN 2021 telah dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan tepat juknis. “Pembangunan gedung yang bersumber dana SBSN 2021 alhamdulillah sukses dalam pelaksanaan, sukses administrasi dan sukses sosial,” tutur Musta’in Ahmad.

Pada video yang berdurasi 30 detik tersebut, menampilkan gedung-gedung nan megah bernuansa islami sehingga menggambarkan wajah baru Kemenag Jateng.

Dalam video itu pula ditampilkan secara apik 33 gedung madrasah dan KUA penerima SBSN 2021 di Jawa Tengah, diawali dengan tampilan yel-yel moderasi beragama dan penyampaian ucapan terima kasih kepada Menteri Agama. Hal ini mampu memunculkan decak kagum dari tamu undangan.

Adapun 33 madrasah dan KUA dimaksud adalah MTsN 1 dan 2 Kota Semarang, MIN 1 dan MTsN 1 Kab. Semarang, MAN 2 Wonosobo, MTsN 1 dan MAN 2 Kebumen, MTsN 1 Cilacap, MTsN 1 dan MAN Pemalang, MTsN 1,3,5,6 Demak, MTsN 1 dan MAN 1,2 Kudus, MTsN Blora, MAN 1 Pati, MAN Kendal, MAN 1 Wonogiri, MIN 2 dan MAN 3 Sragen, MAN 1 Karangayar, MAN 1 dan 2 Surakarta, MIN 1 Purbalingga, MTsN 7 dan KUA Kebumen, KUA Wirosari, KUA Dukuhturi, KUA Cilacap Selatan, KUA Rembang, dan KUA Pakisaji.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pula peresmian Gedung SBSN 2021 se Jateng oleh Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas disaksikan oleh staf ahli dan khusus Menag RI, Dirjen Bimas Islam, Direktur KSKK Madrasah, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng beserta jajarannya, Kepala Kankemenag se Jateng, Kasi Dikmad dan Kepala Madrasah penerima SBSN 2021 se Jateng serta Walikota Semarang.(NBA/bd)