Walaupun Telat, 2 Siswa MTs N 1 Banjarnegara Tetap Laksanakan Vaksin Covid-19 Dosis 1

Banjarnegara – Dua siswi MTs N 1 Banjarnegara melaksanakan vaksinasi Covid-19 susulan dosis 1 di SD Muhamadiyah Kutabanjar, Sabtu, (19/2/22). Sebelumnya, dua siswa tersebut mengaku terlambat mengikuti program vaksin dosis ke 1 dikarenakan sakit. Hal itu mengakibatkan mereka berdua tidak bisa melaksanakan program vaksin sesuai jadwal.

Ditemani Waka Humas Linara, beliau tentunya sudah memberitahukan kepada wali murid kedua siswa tersebut.

“Saat ini saya mengantar kedua siswi MTs N 1 Banjarnegara yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 2. Mereka adalah siswi kelas menulis yaitu Ananda Salsabila dan juga Khanza. Sebelum di vaksin, mereka berdua wajib untuk membawa persyaratan berupa KK,” ungkap Linara

Kepala Madrasah, Eko Widodo turut memberikan apresiasi atas langkah pemerintah yang telah melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi.

“Kami dari MTs N 1 Banjarnegara tentunya mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik,” ujarnya Eko saat dimintai keterangan.

Sementara, Salsabila menuturkan ia sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, ia akan memiliki kekebalan lebih terhadap Covid-19.

“Senang divaksin, tidak takut disuntik. Ini positif, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid. Khanza juga tidak masalah di suntik, pokoknya semua aman,” katanya. (Ran/ak/rf)