Wujudkan ZI Semua Unsur Harus Bahu Membahu

Semarang, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Madrasah pada Rabu(16/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural, pengawas sekolah baik Pendidikan Agama Islam (PAI) maupun Madrasah, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), Ketua Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) dan Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kankemenag Kota Semarang dan dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang

Pada kesempatan ini, Mukhlis menyampaikan bahwa pada beberapa waktu lalu telah dilakukan penilaian pendahuluan Zona Intergritas (ZI) oleh Tim Penilai Pendahuluan (TPP) dari Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemenag RI, yang menempatkan Kankemenag Kota Semarang pada peringkat ketiga tingkat nasional dan peringkat kedua tingkat provinsi. “Ini suatu prestasi yang patut Kita syukuri, akan tetapi perjuangan masih panjang sehingga semua unsur di lingkungan Kankemenag Kota Semarang harus bahu membahu untuk terwujudnya ZI di lingkungan kerja yang Kita cintai ini,” pesan Mukhlis.

“Penting bagi Kita untuk melakukan internalisasi perubahan mindset pada jajaran Kankemenag Kota Semarang, dalam upaya menyongsong ZI. Perlu betul-betul dilakukan pembangunan mental yang baik sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” lanjutnya.

Mukhlis sampaikan pula branding “Bangga Melayani Bangsa” dan slogan “BerAKHLAK” yang telah dicanangkan oleh Presiden RI. “BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Dari kesemuanya, tujuannya adalah pelayanan prima kepada masyarakat,” tutur Mukhlis.

“Hampir sama dengan slogan BerAKHLAK, slogan Kemenag Kota Semarang MANTEP yang berarti Mudah, Amanah, Tepat, dan Profesional juga harus betul-betul diterapkan dalam menjalankan tugas kedinasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana tujuannya juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandas Mukhlis. (Hanum/Arya/NBA/bd)