100 Siswa MI Al Ma’arif  Panggisari Ikuti Vaksinasi Covid-19

Banjarnegara – MI Al Ma’arif  Panggisari bekerja sama dengan Puskesmas 2 Mandiraja melaksanakan kegiatan vaksin untuk siswa  di MI Panggisari  pada Jum’at (4/3).

Kegiatan vaksin ini diperuntukkan bagi siswa usia 6 sampai 12 tahun dengan jumlah  108 yaitu kelas 1 sampai kelas 6 yang terdiri dari dosis 1 untuk 43 siswa dan dosis 2 untuk 57. Jadi  total 100 siswa mengikuti vaksin sedangkan yang belum vaksin ada 8 karena kondisi baru imunisasi dan karena  sakit.

Untuk siswa yang berusia 6-12 tahun diberikan vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2 , sedangkan salah satu siswa yang usia 12 tahun menggunakan jenis Pfizer.

Marsuki, MI Al Ma’arif  Panggisari  menyambut  kegiatan vaksin ini dengan antusias  dan  sangat mendukung  program pemerintah.” Saya sangat mendukung program pemerintah  ini sebagai salah  satu   menjaga  kesehatan dan   upaya  pembelajaran  tatap muka secara normal kembali,” ujarnya

Untuk menghindari penumpukan siswa di madrasah kegiatan vaksin dilaksanakan secara bertahap dari mulai kelas 1 kemudian dilanjutkan kelas 2 dan seterusnya.

Antusias siswa dan orang tuapun  sangat tinggi untuk melaksanakan vaksin ini. Rafly salah satu siswa ketika ditanya dengan senyumnya mengatakan bahwa divaksin itu tidak sakit.

“Divaksin tidak sakit cuma kaya digigit semut,” ujarnya.  

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan sesuai anjuran dari pemerintah dalam  rangka mengendalikan penyebaran Covid 19 yang akhir-akhir ini kembali meningkat. Dengan demikian siswa dapat kembali  melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksin ini berjalan lancar berkat kerja sama yang baik yang melibatkan guru-guru MI Al Ma’arif  Panggisari dan  Tim petugas kesehatan dari Puskesmas 2,” pungkasnya (mrs/ak/rf)