12 Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Raih Medali Nasional APPI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali menoreh prestasi, Rabu,(2/3/22). Pasalnya beberapa siswa yang terdiri dari siswa kelas 7, 8 dan 9 telah berjuang keras dalam Olimpiade Nasional Madrasah se-Indonesia, sebuah event yang digelar oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) menorehkan banyak prestasi. Perlu diketahui, panitia lomba, APPI merupakan sebuah lembaga penyelenggara resmi yang telah diakui legalitasnya oleh Kementerian Pendidikan dengan Nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022.

Dalam olimpiade ini, dilombakan 10 cabang mapel, yakni: Akidah Akhlak, Al Quran Hadist, Fiqih, SKI, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis melalui akun Instagram panitia pada 1 Maret 2022 pukul 20.00 WIB, tercatat 12 siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara ditetapkan sebagai peraih gelar juara pada 10 cabang lomba dan berhasil mengalahkan ribuan pelajar madrasah se-Indonesia.

“Dari 12 medali, 4 diantaranya medali emas, 3 perak, 5 perunggu,” Eko Widodo, Kepala MTs N 1 Banjarnegara.

Eko Widodo juga memberikan apresiasi yang mendalam atas raihan prestasi ini.

“Alhamdulillah, saya mewakili seluruh warga madrasah sangat bersyukur atas capaian prestasi pada olimpiade. Tentu saja, hal ini menjadi catatan sejarah yang sangat membanggakan bagi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Semoga perjuangan bapak ibu guru pembimbing serta para peserta didik akan menjadi berkah bagi kita semua, menambah terang sinar madrasah di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Saeful Anwar selaku guru pembimbing juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara guru maupun siswa madrasah guna mewujudkan cita-cita bersama yakni MTs Negeri 1 Banjarnegara yang Hebat Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi. (Ran/ak/rf)