Abadikan Momen Kebersamaan, Siswa Kelas IX MTs N 1 Banjarnegara Adakan Foto Bersama Wali Kelas

Banjarnegara – Penghujung Maret menjadi salah satu hari yang akan dikenang oleh seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 1 Banjarnegara, pasalnya mereka mendapatkan kesempatan mengabadikan momen kebersamaan mereka bersama teman-teman sekelas dan juga wali kelasnya dalam satu frame foto.

Kegiatan foto bersama ini dilakukan di lingkungan madrasah dengan mengambil spot foto sesuai keinginan anak-anak pada Kamis (31/3). Menggerakkan 3 fotografer andalan madrasah yaitu Ardian Apriliana, Risky Arbangi Nopi dan Fitriyanto, sesi foto dilakukan seusai anak-anak kelas IX melaksanakan sholat Duha di masjid Darul Ulum.

Ikhsanudin, selaku wakil kepala urusan kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung dan difasilitasi oleh madrasah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kenangan membahagiakan di saat-saat terakhir pendidikan mereka di Madtsansa. Harapannya, mereka akan selalu bangga dan mencintai almamaternya serta akan memunculkan kerinduan kepada almamater setiap kali melihat foto kebersamaan ini,” ungkap Ikhsanudin setelah sesi foto berlangsung.

Sementara menurut Ardian, memotret anak-anak dalam jumlah tidak sedikit tentu tidak semudah melihat hasilnya.


“Foto masal membutuhkan kesabaran ekstra dari semua pihak. Kita harus telaten mengarahkan dan menjaga kesabaran anak-anak untuk mendapatkan pose dan hasil yang bagus,” terangnya disela-sela sesi foto.

Syafira salah satu siswa kelas IX B mengungkapkan kebahagiaannya bisa foto bersama teman-teman sekelas beserta ibu wali kelasnya juga.

“Alhamdulillah, saya bahagia sekali ada sesi foto bersama ini. Selain sudah pasti untuk kenangan, foto bersama ini tentu bisa dijadikan story sosial media kita masing-masing. Apalagi setelah ujian madrasah, kita sudah tidak ada lagi pelajaran. Tentu kita akan saling merindukan,” tutur Syafira penuh antusias. (lin/ak/rf)