All MAN 2 Banjarnegara Final Tersaji Di Seleksi Popda Bulutangkis

Banjarnegara – Gor Pemuda Banjarnegara menjadi saksi kedigdayaan bulutangkis MAN 2 Banjarnegara, Selasa (15/3). All MAN 2 Banjarnegara Final tersaji dalam seleksi Popda Kabupaten nomor tunggal putra. Kepastian ini didapat setelah dua pebulu tangkis MAN 2 Banjarnegara, Ilyas Setyo Waliyudin dan Danar Febrilian Setiawan sama-sama berhasil mengandaskan lawannya di semi final.

Partai final ini sesuai dengan prediksi pecinta Bulutangkis Banjarnegara. Keduanya merupakan unggulan pertama dan kedua dalam seleksi Popda Kabupaten Tahun 2022 ini. Wawan panggilan akrab Danar Febrilian Setiawan berhasil mengungguli teman sebangkunya di kelas sekaligus keluar sebagai juara. Wawan juga berhak mewakili Banjarnegara di tingkat Provinsi,

Menurut Subhan pembina bulutangkis MAN 2 Banjarnegara. Wawan bermain dengan kualitas terbaiknya. Pukulan-pukulanya selalu akurat sehingga membuat Ilyas kewalahan. “Wawan bermain sangat bagus, pukulannya selalu tepat sasaran dan mematikan maka pantas dia menang,” jelasnya saat ditemui di madrasah.

Subhan juga menjelaskan bahwa sebetulnya kemampuan Wawan dan Ilyas seimbang. Satu sama lain selalu saling mengungguli. Namun keberuntungan kali ini memihak kepada Wawan. “Akhir tahun lalu saat Porseni antar Madrasah Wawan dikalahkan Ilyas, sekarang sebaliknya,” pungkasnya.

Wawan menyampaikan rasa syukurnya karena persiapan selama berbulan-bulan membuahkan hasil. Terlebih kali ini dia membuat revans atas kekalahan dari Ilyas beberapa bulan silam. “Alhamdulillah latihan keras dan persiapan saya membuahkan hasil manis di event bergengsi ini,” jelasnya.

Atlet kelas yang duduk di kelas XI IPS 1 ini menyampaikan rasa terimakasihnya. Pertama kepada orang tua. Kemudian kepada pelatih, pembina dan tak lupa kepada Madrasah karena telah memfasilitasi seluruh atletnya untuk terus berprestasi. “Terimakasih kepada Bapak dan Ibu, Pak Jarwo  sebagai pelatih, Pak Subhan sebagai pembina, tak lupa kepada MAN 2 Banjarnegara Madrasahnya Para Juara,” tutup wawan. (ar/ak/rf)