Anggun, Remaja Visioner Yang Ingin Jadikan Madtsansa Sebagai Maju

Banjarnegara – Kepemimpinan merupakan suatu konsep yang sangat dekat dengan kesuksesan dalam mencapai tujuan suatu organisasi. Kepemimpinan adalah ilmu atau kemampuan dalam menggunakan pengaruh terhadap orang lain untuk mencapai tujuan organisasi atau usaha kerja sama. Dalam mencapai suatu kepemimpinan tersebut, MTs Negeri 1 Banjarnegara menggelar pemilihan ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret mendatang.

Siswa kelas 8D, Bias Anggun Pinandra merupakan calon ketua OSIM periode 2022-2023. Lantas apa yang memotivasi gadis dengan sapaan Anggun ini mencalonkan menjadi ketua OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara?

“Motivasi saya adalah, ingin menjadi bagian dalam perkembangan dan kemajuan sekolahku tercinta ini,” katanya saat diwawancarai melalui whatsApp pada Jumat (11/3/22).  

Kepemimpinan akan sangat mewarnai, mempengaruhi bahkan menentukan bagaimana perjalanan suatu organisasi dalam mencapai tujuan-tujuannya. Anggun yakin, MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah madrasah yang pantas dijadikan barometer bagi remaja juga orang tua di kota Dawet Ayu ini.

“Semoga di periode saya ini, banyak prestasi-prestasi yang bisa kami dapatkan agar madrasah kami bangga,” jawabnya.

Anggun juga berharap kinerja pengurus OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara nantinya akan menjadi lebih baik. Dirinya menyebut bahwa seorang pemimpin adalah orang yang tahu apa-apa yang harus dikerjakan, memiliki kemampuan dan kelebihan yang melebihi kemampuan orang lain, mempunyai kecakapan, kemampuan untuk mawas diri, kemampuan mengajak, membimbing, fasilitator bagi orang lain, dan mampu memberi motivasi bagi orang lain. (ran/ak/rf)