Anjangsana DWP Pererat Silaturahmi

Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, terima kunjungan/anjangsana dari DWP Kota Semarang pada Rabu (9/3/2022) di ruang aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

Ketua DWP Kota Semarang Lies Iswar Aminuddin hadir bersama perwakilan pengurus, sedangkan Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang dalam menerima anjangsana tersebut didampingi pula oleh jajarannya.

Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pengurus DWP Kota Semarang.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Pengurus DWP Kota Semarang di tempat kami,” tutur Yuli.

Yuli menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya berada pada instansi vertikal, sehingga organisasinya tidak hanya dituntut aktif pada kegiatan DWP Kota Semarang, tetapi juga DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng dan juga DWP Kemenag Pusat.

Ia melaporkan selama pandemi, organisasi yg dipimpinnya tidak menyelenggarakan pertemuan secara tatap muka langsung dengan mengundang semua anggotanya.

“Pertemuan off line kami laksanakan dengan perwakilan beberapa pengurus dan anggota dengan menjaga prokes. Selebihnya kegiatan DWP dilaksanakan online melalui zoom meeting tetap ada,” ujar Yuli.

“Selama pandemi pertemuan perdana baru kami lakukan pada 24 Februari lalu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini ia mengimbau kepada DWP Kota Semarang untuk memberikan arahan, pendampingan dan support agar organisasi yang dipimpinnya bisa lebih baik lagi.

Cholidah Hanum selaku Sekretaris I DWP Kankemenag Kota Semarang memperkenalkan jajaran pengurus mulai dari Ketua sampai dengan Koordinator Bidang-Bidang.

“Kepengurusan organisasi kami cukup gemuk, pada masing-masing bidang ada tiga sampai lima anggota, ini dimaksudkan untuk memudahkan dalam koordinasi dan komunikasi mengingat satuan kerja di lingkungan Kankemenag Kota Semarang cukup banyak,” terang Hanum.

Dalam kegiatan ini, ditampilkan pula kaleidoskop DWP Kankemenag Kota Semarang pada tahun 2021 dan 2022.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua dan Sekretaris DWP Kankemenag Kota Semarang, Lies Iswar mengimbau kepada DWP untuk mempelajari kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART), yang menurutnya keanggotaan DWP UP (Unsur Pelaksana) utamanya adalah pada lokasi atau domisili DWP tersebut berada, oleh karenanya dia mengharap ke depannya DWP Kankemenag Kota Semarang bisa lebih berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan DWP Kota Semarang.

Ia menambahkan bahwa DWP diharapkan menjadi organisasi yang dapat memberikan manfaat tidak hanya internal bagi istri pegawai dan karyawati, tetapi juga masyarakat.

Ia sampaikan apresiasi kepada DWP Kankemenag Kota Semarang yang telah mewujudkannya.

“Dari paparan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP Kankemenag Kota Semarang, kami melihat bahwa organisasi ini cukup aktif dan telah pula memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti pemberian bantuan sembako atau tali asih,” tutur Lies Iswar.

Melalui kegiatan ini, kedua belah pihak berharap dapat mempererat silaturahmi guna memberikan dukungan satu sama lain dalam kegiatan organisasi DWP. (Hanum/Rustomo/NBA/bd)