Asshifa, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Juara Harapan III Grand Final Pesona Batik Nusantara 2022

Banjarnegara–Pesona Batik Nusantara (PBN) 2022 adalah sebuah ajang pencarian bakat di dunia modelling yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia & Wonderful Indonesia bekerja sama dengan Plor Management.

Grand Final PBN 2022 telah selesai digelar pada 18-20 Maret 2022 di Luminor Hotel Kota Jakarta. Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara, Asshifa Rossiana Pangesti yang sebelumnya lolos penyisihan di wilayah Purbalingga, pada malam puncak Grand Final PBN 2022 pada Minggu (20/3) berhasil meraih juara Harapan III.

Dwi Lina Rahmawati selaku pembimbing dan menjadi pendamping selama kegiatan berlangsung menyampaikan keharuannya atas prestasi yang diraih Shifa.

“Sangat terharu, mengingat di grand final ini Shifa harus bertemu peserta lainnya se-Indonesia dengan pengalaman modelling yang sudah sangat terasah. Beruntung Shifa memiliki mental yang bagus, sehingga setiap sesi penjurian ia dapat mengeluarkan aura kecantikan yang mampu menyita perhatian juri,” ungkapnya penuh haru.

Berbekal tinggi badan di atas rata-rata dari peserta lain, Asshifa mengaku sangat bahagia perjuangannya membuahkan hasil meski baru meraih juara harapan III.

”Ini adalah event ketiga yang saya ikuti. Sempat khawatir karena pengalaman saya yang minim, namun bermodal latihan dan bimbingan dari pembimbing yang selalu sabar, saya dapat melewati semua sesi penjurian dengan baik,” tuturnya sumringah.

Gelaran PBN 2022 yang diselenggarakan selama 3 hari ini meliputi kegiatan Penjurian Catwalk, Foto Shoot Kalender, Workhshop, Dancing dan Peragaan Busana Tema Bali Menari.

Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Shifa membawa nama Madtsansa di kancah nasional.

“Sungguh pencapaian yang sangat bagus dan akan memotivasi adik-adik kelasnya Shifa yang juga berbakat di dunia ­modelling. Ini juga akan menjadi bekal Shifa nantinya setelah lulus MTs untuk terus mengasah kemampuannya, sehingga dapat meningkatkan raihan prestasinya,” terangnya bangga. (lin/ak/rf)