Audiensi KKG PAI, Serahkan Mushaf Alquran Tulisan Siswa-Siswi SD se-Kota Semarang

Semarang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menerima dengan baik audiensi dari Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Semarang, pada Kamis (10/3/2022) di ruang kerjanya.

Tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi dan menyerahkan mushaf Alquran hasil penulisan siswa-siswi SD se-Kota Semarang. Demikian penuturan Wahyudi selaku Ketua Umum KKG PAI Kota Semarang.

Pada audiensi kali ini, Wahyudi didampingi jajaran pengurusnya yaitu Muhyidin selaku Ketua I Bidang Kurikulum, Wakidi selaku Sekretaris I, Nursaid selaku Sekretaris II, Khubbatun Nayyiroh selaku Bendahara, dan Mukhammad Rokhimin selaku Sie Pengembang Profesi dan Prestasi.

Ikut hadir Abdul Ghafur Kepala Seksi (Kasi) PAI dan Darlin Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wayudi beserta rombongan. Pada kesempatan ini, dalam sambutannya, Mukhlis mengimbau agar KKG menjadi wadah untuk pengembangan kreativitas dan inovasi baik bagi guru maupun peserta didik.

“Kami berharap ke depan KKG PAI Kota Semarang bisa menciptakan inovasi-inovasi baru, setelah dibuatnya mushaf ini,” tutur Mukhlis.

“Guru dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif agar pengetahuan dan skill peserta didik bisa berkembang secara optimal. Untuk itu guru harus memiliki kompetensi, salah satunya melalui KKG,” sambungnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama yang didokumentasikan di depan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kota Semarang. (NBA/bd)