Bersiap Hadapi UM, MTs Negeri 3 Banjarnegara Gelar Mujahadah dan Istighosah

Banjarnegara – MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan kegiatan Mujahadah dan istighosah bersama dalam rangka menghadapi ujian madrasah (UM) tahun pelajaran 2021/2022. Acara yang dilaksanakan di aula madrasah di ikuti oleh seluruh siswa kelas IX dan segenap guru MTs Negeri 3 Banjarnegara. Acara Mujahadah dan istighosah yang dipimpin oleh Kyai Nur Khalim berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (17/03).

 Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara Natir,

 “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersama-sama berdoa, bermunajat kepada Allah SWT demi suksesnya penyelenggaraan Ujian Madrasah serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk menjadi orang yang berhasil tentunya banyak sekali ujian, tidak hanya ujian madrasah yang akan kalian hadapi, namun yang paling penting adalah ujian hidup agar selamat di dunia dan akhirat,” ucapnya

Natir menambahkan untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jadilah generasi yang berkualitas yang dapat membanggakan dan memajukan bangsa. terus berusaha dan berdoa, karena usaha tanpa doa adalah kesombongan dan doa tanpa usaha adalah bohong

Kyai Nur Khalim sebelum memulai Mujahadah dan istighosah mengajak seluruh siswa untuk berserah diri kepada Allah, karena yang bisa membolak-balikan hati hanyalah Allah.

“Sebelum kita memulai pembacaan istighosah ini kita harus berserah diri kepada Allah. Tunjukan kehambaan kita terhadap Nya, mari bersama-sama kita memohon kepada Allah supaya Ujian Madrasah yang akan di hadapi oleh siswa-siswi kelas IX berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucapnya  (ar/ak/rf).