Bilqis, Siswa MTs Nurul Huda Pagedongan Raih Juara 1 Lomba Cipta Puisi

Banjarnegara – Siswa MTs Nurul Huda Pagedongan, Bilqis Hazrina Mukti, kembali meraih prestasi Tingkat Kabupaten Banjarnegara. Pada kesempatan ini, ia menjuarai lomba Cipta dan Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Terpadu Al-As’adiyah Madukara dalam rangka Hari Ulang Tahun PPT As’adiyah yang ke-20.

PPT Al-As’adiyah mengadakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SD dan SMP sederajat se- Banjarnegara. Di antaranya yaitu Storytelling dan Cipta Baca Puisi bagi SMP/MTs serta Tahfidzul Qur’an bagi SD/MI. Lomba dilaksanakan pada tanggal Selasa,15/3 lalu dengan di upload pada akun Instagram @mtsnurulhudapagedongan dengan hastag #marimajubersama #harlah20asadiyah.

MTs Nurul Huda mengirimkan 2 peserta untuk mengikuti Lomba Storytelling dan Puisi. Pada kesempatan tersebut, Bilqis mewakili dalam cabang lomba Cipta dan Baca Puisi dengan membawakan Puisi dengan tema “Kepesantrenan”. Puisi yang dibacakan Bilqis Berjudul “Tetap Nyantri Walau Rindu Setengah Mati” yang merupakan karyanya sendiri.

Dalam Puisi tersebut menceritakan seorang santri yang tidak lain adalah Bilqis. Ia merupakan seorang santri Ponpes Nurul Huda Pagedongan yang pada saat itu sedang begitu rindu kepada ayah ibu. Tetapi apalah daya, ia tidak bisa seenaknya pulang menemui orang tua karena peraturan yang ada.

Kerinduan Bilqis terhadap orang tua menjadi ide ia membuat puisi. Namun siapa sangka, kerinduan Bilqis mengantarkannya pada kejuaraan. Pada saat pengumuman kejuaraan, Bilqis dinyatakan sebagai Juara 1 Cabang lomba Cipta dan Baca Puisi Tingkat SMP/MTs.

Bilqis sangat bersyukur dan ia janji akan menjadi kebanggaan bapak ibu.

“Alhamdulillah, Terima kasih Ya Allah. Dengan Kesabaranku akan rinduku pada bapak ibu, mengantarkan aku menjadi juara. Dan aku akan berjanji akan terus menjadi yang terbaik agar bapak ibu di rumah bangga”, ucapnya. (sa/ak/rf)