Branding Madrasah Digital Diusung Tim Sosialisasi PPDB MTs N 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Pada tahun Pelajaran 2022/2023 MTs Negeri 2 Banjarnegara akan membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru dengan kuota hanya 320 peserta didik atau 10 rombel. Adapun kelas unggulan yang direncanakan oleh madrasah ada 3 macam, yaitu Kelas Tahfidz, Kelas Riset, dan Kelas Digital.

Wakil Kepala Madrasah Urusan Sarana Prasarana Sudarto dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan di SD Negeri 1 Cendana Selasa (15/3) memberikan pernyataan terkait dengan program madrasah yang disosialisaikan di SD Negeri 1 Cendana.

“MTs Negeri 2 Banjarnegara membuka Kelas Digital, yang seluruh sarana prasarana menggunakan IT, jadi peserta didik dalam belajar akan lebih asyik dan menyenangkan. Nantinya peserta didik akan memperoleh akun yang diberikan oleh operator, sehingga peserta didik akan lebih mudah untuk mengakses atau mengikuti pembelajaran tanpa harus pusing karena tidak memiliki kuota internet sendiri,” jelasnya yang disambut tepuk tangan peserta didik SD Negeri 1 Cendana tersebut.

Nur Farida selaku Wakil Kepala Madrasah urusan Kesiswaan menginformasikan terkait dengan kuota peserta didik pada kelas digital yang nantinya akan di buka oleh MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Kami, jauh-jauh hari telah merapatkan barisan untuk membahas program madrasah ke depan. Salah satunya dalam rangka penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023 ini MTs Negeri 2 Banjarnegara hanya akan menerima 32 peserta didik pada kelas digital.” ungkapnya.

Sebelum agenda sosialisasi selesai, Kepala SD Negeri 1 Cendana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Sosialisasi dari MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Kami selaku kepala SD Negeri 1 Cendana ini mengucapkan terima kasih kepada Tim Sosialisasi MTs Negeri 2 Banjarnegara yang telah menyampaikan sosialisasi kepada anak didik di sini, sehingga mereka mengetahui informasi PPDB tahun ini dan juga telah memberikan motivasi agar anak-anak kami melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Semoga silaturahmi yang sudah berjalan selama ini semakin erat dan bermanfaat untuk dunia Pendidikan ke depan.” pungkas Waluyo saat ditemui diruang tamu SD Negeri 1 Cendana. (nf/swp/rf)