Dandim 0710 Mengapresiasi Kedatangan Kakankemenag Kota Pekalongan

Kota Pekalongan-Kepala Kakankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky didampingi Kasubbag TU, Drs.H. Masrukhin dan Kasi PHU, H.Mudakir melakukan kunjungan ke Komandan Kodim (Dandim)  0714 Kota Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan. Rabu, 16 Maret 2022.

Kakankemenag diterima dengan baik dan ditemui langsung oleh Dandim di ruanga kerjanya.

Kunjungan pertama Kakankemenag ini dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang harmonis, erat, rukun, dan damai sehingga dapat terjalin hubungan yang sinergis. Guna menjalin silaturahmi, H. Kasiman Mahmud Desky selain ingin memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan yang baru, juga ingin menjalin keakraban antar instansi, salah satunya dengan Kodim 0710 Kota Pekalongan.

“Saya harap kerjasama dan silaturahmi antara Kankemenag dan Kodim akan lebih baik di masa mendatang.” harap Kakankemenag.

Dalam kesempatan pertemuan itu Kakankemenag juga mengapresiasi Dandim terkait rencana menyelenggarakan Lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dan MQK (Musabaqoh Qiroatil Kutub), pada tanggal 23-25 Maret 2022 nanti.

Keinginan Kakankemenag Kota Pekalongan tersebut mendapat repson yang baik dari Dandim. Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengapresiasi kedatangan Kakankemenag dan rombongan,serta berharap koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tetap terjaga.

“Terima kasih atas kedatangannya Kakankemenag. Seperti kita tahu, Kota Pekalongan dikenal dengan kondisi sosial masyarakat Kotanya yang heterogen mulai dari sisi etnis, bahasa, kultur, dan agama merupakan kekayaan bangsa dalam menunjang tujuan pembangunan. Namun Heterogenitas juga dapat memicu gesekan dan konflik horizontal antar elemen masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga stabilitas daerah agar tetap selalu kondusif, mari kita bersama-sama, menjaga keharmonisan kota ini dengan koordinasi yang baik.” tutur Dandim.

Suasana pertemuan yang terlihat santai dan tampak akrab ini diharapkan memberikan manfaat untuk kehidupan beragama yang harmonis.(Red/bd)