Dari Hobi Menulis, Jasmine Berhasil Raih Medali Perunggu Lomba Cerpen Tingkat Nasional

Banjarnegara – Memiliki hobi menulis mengantarkan Jasmine Zhafira salah satu siswa MTs N 1 Banjarnegara raih medali perunggu lomba cerpen tingkat Nasional. Prestasi ini berkat dari kegemarannya dalam dunia tulis menulis dan tentu atas ketekunannya. Beberapa bulan lalu, Jasmin sapaan akrabnya telah menerbitkan 1 buku dalam bentuk antologi cerpen bersama siswa-siswi MTs N 1 Banjarnegara. Karyanya itu ditulis beberapa bulan sebelum dicetak oleh penerbit

Pengumuman Kompetisi Sastra 2022 yang diselenggarakan oleh Olimpiade Update Festival VI kategori Cerita Pendek  pada Minggu (27/3) mengumumkan Jasmine mendapatkan Medali Perunggu. Pada ajang ini, Jasmine membuat cerpen berjudul “Air Mata Bumi”. Dirinya menjelaskan bahwa cerpen yang ditulisnya ini menjelaskan dan menafsirkan gejolak tokoh remaja, yakni tokoh Bumi.

“Makna yang terkandung dalam cerpen ini yakni berusaha untuk menafsirkan belenggu hegemoni dalam tokoh remaja yang digugat oleh salah satu tokohnya, yakni Dirgantara,” jelas Jasmine saat diwawancarai di MTs N 1 Banjarnegara.

Atas pencapaian yang diperolehnya, Jasmine merasa senang. Jasmine merasa bangga atas prestasinya. Dirinya juga bersyukur karena dapat memberikan manfaat untuk nama madrasahnya, MTs N 1 Banjarnegara.

“Saya sangat bangga dan bersyukur. Semoga orang tua saya juga bangga atas prestasi yang saya raih,” katanya.

Ke depan, Jasmine ingin terus menulis dan hendak menerbitkan buku esai maupun kumpulan Cerpen.

“Rencana ke depan ingin meng-upgrade handphone serta terus menulis dan akan menerbitkan buku, baik esai maupun kumpulan cerpen,” pungkas Jasmine. (ran/ak/rf)