Dua Armada Andalan Milik MTs N 4 Banjarnegara Setia Antar Jemput Siswa

Banjarnegara – Antar-jemput siswa merupakan salah satu layanan khusus yang diberikan MTs Negeri 4 Banjarnegara kepada para siswa yang mengalami kendala transportasi menuju madrasah. Saat ini madrasah memiliki dua armada minibus yang siap mengantar jemput para siswa. Dua armada minibus milik MTs Negeri 4 Banjarnegara tersebut  setiap hari setia mengantar dan menjemput para siswa yang berdomisili di wilayah-wilayah yang tidak terjangkau kendaraan umum. Penjemputan dilakukan pukul 06.00 WIB sedangkan pengantaran dilakukan seusai  kegiatan belajar mengajar.

“Untuk menyikapi kendala transportasi siswa-siswi dari wilayah-wilayah tertentu, kami menyediakan mobil antar-jemput siswa. Saat ini madrasah memiliki dua armada yang siap mengantar dan menjemput siswa,” jelas kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad pada Jumat (25/3)

Saat ini karena keterbatasan armada, rute yang dilayani sementara baru dua jalur yaitu jalur barat  yang meliputi wilayah Desa Timbang dan Sambong, sementara untuk wilayah jalur timur meliputi Desa Sawangan dan Desa Sidarata.

“Kami baru mampu melayani wilayah Sambong, Timbang, Sawangan, dan Sidarata. Karena armadanya terbatas, baru dua mobil saja. Mungkin kalau mobil bertambah, rute yang dilayani juga lebih luas,” ungkap beliau lagi.

Seperti diketahui, banyak siswa MTs N 4  yang berasal dari wilayah yang tak terjangkau kendaraan umum dan jaraknya sangat jauh dari madrasah.  Semula madrasah menyediakan armada antar jemput siswa dengan satu mobil minibus. Namun seiring bertambahnya siswa dari wilayah-wilayah tersebut, maka madrasah menyikapi dengan mencari tambahan satu lagi  armada, sehingga bisa menampung lebih banyak lagi siswa yang ikut .  (khm/ak/rf)