Dukung Penuh PPDB 2022, Pengurus Komite Sosialisasikan MTs Negeri 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MTs Negeri 1 Banjarnegara terus dilaksanakan untuk menjaring para calon siswa baru. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh para guru dan karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara secara berpasangan. Masing-masing pasangan sosialisasi mendapat tugas di tempat yang berbeda-beda.

Ada yang berbeda pada Sabtu (12/3) ketika Radiono, guru Mts Negeri 1 Banjarnegara satu guru melaksanakan sosialisasi PPDB di MI GUPPI Winong. Jika biasanya sosialisasi hanya dilaksanakan oleh petugas sosialisasi saja, kali ini Radiono ditemani oleh Muflih, salah satu anggota pengurus komite MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Pak Muflih adalah salah satu anggota pengurus komite MTs Negeri 1 Banjarnegara. Tujuan awal saya adalah untuk meminta izin sosialisasi PPDB di kelas 6 MI GUPPI Winong. Tidak tahunya malah beliau juga ikut menyosialisasikan,” ujar Radiono.

Sudah menjadi tugas para petugas sosialisasi PPDB untuk menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan MTs Negeri 1 Banjarnegara seperti kelas unggulan, capaian prestasi, berbagai kegiatan intra maupun ekstrakurikuler, dan lain sebagainya. Ini juga yang disampaikan oleh Radiono kepada para siswa kelas 6 MI GUPPI Winong.

Muflih, selaku komite MTs Negeri 1 Banjarnegara juga menyampaikan bahwa dengan sekolah di MTs Negeri 1 Banjarnegara tidak akan ketinggalan zaman. Dengan sekolah di MTs Negeri 1 Banjarnegara akan dapat jalan dunia dan akhirat, ilmu umum dapat ilmu agama juga dapat.

“Menyambung dari Pak Radiono yang sudah menyampaikan berbagai hal tentang MTs Negeri 1 Banjarnegara, saya menambahkan bahwa dengan sekolah di MTs Negeri 1 Banjarnegara kalian akan mendapat banyak keuntungan. Ilmu dunia dapat, ilmu akhirat dapat. Prestasi juga tidak diragukan lagi. Kalau kalian pengen berprestasi maka daftarlah ke MTs Negeri 1 Banjarnegara.” tandas Muflih.

Radiono mengucapkan terima kasih atas berkenannya Muflih ikut menyampaikan sosialisasi PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara. Semoga silaturahmi ini terus terjaga, dan siswa MI GUPPI Winong banyak yang mendaftar ke MTs Negeri 1 Banjarnegara. (rin/ak/rf)