DWP Kemenag Kota Semarang Diimbau Sebarkan Virus Antikorupsi

Semarang, Rabu (30/3/2022) Cholidah Hanum selaku Sekretaris I Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, mewakili peserta lainnya dalam kegiatan Sosialisasi “Saya Perempuan Anti Korupsi” (SPAK) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kota Semarang di Hotel Whiz Jalan Piere Tendean, mengucapkan apresianya kepada penyelenggara atas gelaran kegiatan.

“Kami DWP Kemenag Kota Semarang merasa tersanjung telah digandeng oleh Inspektorat, meskipun kami adalah instansi vertikal,” tutur Hanum.

Pada kesempatan ini ia mewakili DWP Kemenag Kota Semarang menyampaikan kesan baik atas penyelenggaraan sosialisasi SPAK yamg dikemas serius tapi santai, sehingga memberikan semangat tersendiri bagi peserta dan memudahkan peserta dalam menerima dan memahami materi-materi yang disampaikan oleh narasumber.

Pihaknya menuturkan bahwa akan menularkan ilmu yang telah didapat, kepada anggota lainnya yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan serupa.

“Kami akan menularkan ilmu yang kami peroleh, karena kami telah mendapatkan alat peraga. Akan kami gunakan alat peraga ini pada masing-masing unit kerja, sesuai dengan peruntukan alat peraga tersebut, yaitu yang kuning akan kami gunakan di tigkat Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), sedangkan buku hijau akan kami gunakan untuk di jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), sedangkan yang hitam akan kami gunakan pada pertemuan DWP selanjutnya,” terang Hanum.

Ia juga menyampaikan pengharapan semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan menjadi ladang pahala bagi semua pihak.

“Dengan dilandasi rasa ikhlas, semoga kegiatan ini memberikan keberkahan dan mendapatkan pahala,” ujar Hanum

“Kami berharap sinergitas, kerja sama, dan kolaborasi antar instansi dalam rangka menjaga seluruh keluarga dari tindak pidana korupsi bisa terus berkelanjutan dan berkesinambungan,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang, terdiri dari perwakilan pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Semarang.

Pihak penyelenggara juga mengucapkan terima kasih kepada DWP Kemenag Kota Semarang yang telah mengikuti kegiatan sosialisaai SPAK, dan berharap peserta yang hadir dapat menyebarkan virus antikorupsi baik di lingkungan keluarga, tempat kerja maupun masyarakat.(NBA/bd)