GPAI Kecamatan Semarang Utara Diajak Sampaikan Pesan Moderasi Beragama

Semarang, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Islam (PAI) SD Kecamatan Semarang Utara adakan pertemuan pada Senin (8/3/2022) di SD Negeri Kuningan 03 Kecamatan Semarang Utara, diikuti oleh GPAI SD se-Kecamatan Semarang Utara.

Darlin Pengawas PAI pada kesempatan ini mengimbau kepada GPAI untuk ikut berperan aktif dalam perwujudan moderasi beragama.

“Ajarkan siswa untuk saling menghormati dan menghargai keyakinan orang lain, tanamkan rasa persaudaraan dan cinta kasih dengan sesama sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang penuh dengan kebhinekaan,” pesan Darlin.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus dibekali dengan mindset bahwa ajaran Islam itu indah dan selalu menebar kebaikan serta kedamaian. Dengan demikian mereka tidak akan tergerus oleh paham radikalisme dan ekstrimisme yang cenderung menebar kebencian kepada kelompok lain yang tidak sesuai dengan ideologinya,” sambung Darlin.

“Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, selalu membutuhkan orang lain, maka jangan tebar kebencian karena bisa jadi suatu saat orang yang kita benci adalah orang yang sangat kita perlukan dikemudian hari,” imbuhnya.

Pesan lain yang Darlin sampaikan kepada peserta kegiatan adalah meningkatkan kecintaan membaca Aquran bagi peserta didik.

“Anak jaman sekarang sulit jauh dari HP (handphone), tapi jangan sampai hal ini menjauhkan mereka dari Alquran,” Imbuhnya. (Darlin/NBA/bd)