Guru PNS Kankemenag Kota Pekalongan Diminta Tingkatkan Kompetensi

Para Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementrian Agama (Kankemanag) Kota Pekalongan, selalu diminta untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bertugas mencerdaskan bangsa melalui pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kota Pekalongan dalam kegiatan Pembinaan dan Ta’aruf bagi Guru PNS di Kecamatan Pekalongan Utara yang berlungsung di RM Wong Solo pada Selasa, (29/03) kemarin.

Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M. Ag dalam sambutan pengarahanya menjelaskan. “Berkembangnya pendidikan dilingkungan Kementrian Agama sangatnditentukan oleh para Guru-guru, sehingga para Guru PNS harus terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya dalam mengajar,” tuturnya.

Dikatakan, Kementrian Agama sendiri tidak akan pernah membiarkan pendidikan terkendala dan tidak berkembang. Karena itu perhatian terhadap dunia pendidikan dilingkungan kemenag tidak ada perbedaan. “Sebenarnya tidak ada perbedaan antara Guru yang PNS maupun Non PNS, karena sama-sama menjalankan tugas pendidikan. Hanya saja para Guru PNS sudah semestinya memiliki peran lebih karena sudah menjadi kewajiban, ” jelas H. Kasiman Mahmud Desky, M. Ag.

Kegiatan yang diwarnai dengan dialog antara Guru PNS, beserta jajaran pejabat Kankemanag Kota Pekalongan tersebut. Diakhiri dengan foto bersama dan meneguhkan komitmen untuk menjaga integritas, sebagai guru pengajar. Menurut Kasiman Mahmud Desky, M. Ag mengatakan, “yang tidak kalah penting dan harua menjadi perhatian guru-guru utamanya PNS adalah soal integritas. Makanya perlu saya minta agar integritas ini dijaga dengan baik,” pungkas Kepala Kankemenag Kota Pekalongan. ( Qy /bd)