Hari ini, Calon Peserta Didik MAN 1 Kota Semarang Jalur PPSUB Jalani Tes

Semarang, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang jalur Program Penjaringan Siswa Unggulan Berprestasi (PPSUB) sudah dimulai sejak 01 Maret lalu.

Hari ini, Senin (28/03/2022) dilaksanakan tahapan verifikasi berkas dan tes baca tulis Alquran serta tes akademik.

Calon peserta didik dengan antusias mengikuti tahapan-tahapan seleksi sesuai jadwal kehadiran yang telah ditentukan oleh panitia.

Para calon peserta didik hadir di kampus MAN 1 Kota Semarang mulai pukul 12.30 waktu setempat dan mengikuti berbagai tahapan mulai dari registrasi, verifikasi berkas pendaftaran, tes Baca Tulis Quran (BTQ) dan wawancara serta tes akademik.

Hari pertama tes PPSUB diikuti oleh 121 calon peserta didik.

Ketua panitia PPDB M. Taufik menyampaikan bahwa pelaksanaan tes PPSUB diselenggarakan selama 3 hari yakni tanggal 28 – 30 Maret 2022.

M. Taufik berucap syukur kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan panitia. Kami atur sedemikian rupa supaya tidak ada kerumunan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Semua yang hadir juga kami wajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat-tempat yang telah disediakan oleh madrasah,” tutur M. Taufik.

Pada tempat dan waktu yang berbeda, Kepala MAN 1 Kota Semarang, Tasimin, berharap dari rangkaian proses seleksi yang diselenggarakan dapat menjaring peserta didik yang handal dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap pembelajaran di MAN 1 Kota Semarang, sehingga dapat menjadi peserta didik yang qur’ani, berprestasi serta handal dalam riset dan teknologi.

Selain jalur PPSUB, pada PPDB Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023 , MAN 1 Kota Semarang juga membuka pendaftaran melalui jalur regular. (Rosidi/NBA/bd)