Hari Pertama UM Berbasis Android MTsN 2 Banjarnegara Berjalan Lancar

Banjarnegara – Hari pertama pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MTsN 2 Banjarnegara tahun pelajaran 2021/2022 yang diikuti seluruh siswa kelas IX di MTsN 2 Banjarnegara berjalan dengan lancer,Senin, (21/03).

Ketua pelaksana UM, Wangid Sunandar mengatakan pelaksanaan UM di hari pertama siswa cukup antusias dan berjalan dengan tertib sesuai rencana, berkat kerja sama seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat. Rahmadi menjelaskan pelaksanaan UM di MTsN 2 Banjarnegara akan berlangsung dari tanggal 21 s.d. 29 Maret 2022. Setiap harinya dua mata pelajaran diujikan dengan masing-masing diberikan durasi selama 90 menit dan setiap ruangan ujian diawasi pengawas dari pihak guru MTsN 2 Banjarnegara.

Wangid Sunandar selaku ketua UM menjelaskan bahwa ujian kali ini siswa mengerjakan dengan menggunakan smartphone masing-masing yang terkoneksi dengan WIFI madrasah.

“Sejak pandemik kami terus melakukan inovasi, salah satunya dalam hal penyelenggaraan ujian, sekarang kami memanfaatkan smartphone yang digunakan oleh anak-anak, yang tentunya untuk jaringannya menggunakan jaringan madrasah,” tegasnya.

Wangid juga menambahkan bahwa anak-anak yang terkendala karena tidak mempunyai smartphone sudah disiapkan komputer di laboratorium komputer madrasah, sehingga tidak ada alasan tidak bisa mengerjakan.

Kepala MTs 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan berharap siswa yang melaksanakan UM dapat meraih nilai yang diinginkan siswa dengan hasil kerja keras siswa sendiri. “Selamat menempuh Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk peserta didik kelas IX, yakinlah dengan hasil kerja keras kalian sendiri dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Ratna Ayu. (es/ak/rf)