Harumkan Nama Madrasah, Pencak Silat NU Pagar Nusa MTs Ma’arif Mandiraja Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Banjarnegara – Setelah meraih juara 1 Kejuaraan Daerah (KEJURDA) VII Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Kudus kini peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja ananda Laora Selvina meraih juara 1 Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) IV 2022 Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa yang diadakan di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta,Minggu, (27/3)

Busrol Karim selaku Guru Pembina Pencak Silat MTs Ma’arif Mandiraja mengatakan, dalam KEJURNAS IV Pagar Nusa Sesi II (tanding) ini MTs Ma’arif Mandiraja mengirimkan satu atlet atas nama Laora Selvina kelas VIII B mewakili Jawa Tengah yang telah berhasil meraih juara 1 KEJURDA tingkat Jawa Tengah di Kudus.

“Perjuangan yang tidak mudah untuk ananda Laora Selvina sampai masuk semi final dan final dalam KEJURNAS ini bahkan berhasil meraih juara 1. Dengan mental dan kekuatan serta kepandaian yang dimilikinya sehingga mampu mengantarkan dirinya memenangkan kejuaraan ini. Kami bangga dan selamat kepada Laora Selvina yang berhasil menjadi pemenang. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk dirinya dan peserta didik lain untuk berprestasi,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Cahyono Kurniawan selaku salah satu guru PJOK mengungkapkan, rasa bangga karena salah satu anak didik MTs Ma’arif Mandiraja dapat menjuarai kejuaraan tingkat nasional.

“Semoga ananda Laora Selvina dapat menjaga bakat yang dimilikinya di bidang olahraga dan dapat meningkatkan prestasi tersebut ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Semoga prestasi yang diraih oleh Laora Selvina dapat memotivasi peserta didik yang lain untuk mampu mengembangkan bakat yang dimilikinya khususnya di bidang olahraga,” tambahnya.

Laily Nursanti selaku salah satu guru MTs Ma’arif Mandiraja menyatakan, KEJURNAS ini memberikan kesempatan kepada ananda Laora Selvina untuk membuktikan bahwa dia memiliki kelebihan dibidang olahraga, hal ini tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi Laora Selvina untuk terus mengembangkan kemampuannya dan diharapkan akan mendorong lebih sukses lagi nantinya di masa yang akan datang.

“Bagi Madrasah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bahwa anak didiknya menjuarai KEJURNAS membawa nama baik MTs Ma’arif Mandiraja di tingkat nasional,” terangnya. (jm/ak/rf)