Hasil Kreativitas Peserta dari DWP Kemenag Kota Semarang Peroleh Penghargaan

Semarang, Soelistiyowati Kepala Raudhatul Athfal (RA) Perwanida 4 mewakili Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, terpilih sebagai peserta dengan karya terbaik dalam pembuatan buket balon berbahan dasar barang bekas, pada kegiatan pelatihan merangkai balon yang diselenggarakan DWP Kota Semarang.

Kegiatan pelatihan dimaksud dilaksanakan pada Kamis (17/3/2022) di aula gedung PKK yang berlamat di Jalan Dr. Soetomo No. 19A Semarang.

Seluruh DWP badan/dinas/instansi dan Kecamatan se-Kota Semarang serta Pengurus DWP Kota Semarang ikut dalam kegiatan tersebut.

Bunda Lis, panggilan akrab wanita yang selalu tampil bersahaja dan ramah ini menuturkan bahwa dalam kegiatan pelatihan merangkai balon, peserta diminta untuk membawa bahan dan peralatan sendiri, yang terdiri dari wadah dan kertas kado bekas, spidol, gunting, isolasi bolak balik dan lem.

“Dalam pelatihan ini kami diajarkan bagaimana berkreasi untuk membuat buket balon yang cantik dan menarik, dari bahan dan alat yang kami bawa masing-masing,” tutur Bunda Lis.

“Alhamdulillah buket balon DWP Kemenag Kota Semarang terpilih sebagai hasil karya terbaik,” ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi dari penyelenggara, Lis mewakili DWP Kemenag Kota Semarang memperoleh hadiah berupa buket bunga.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia atas prestasi yang berhasil diraihnya, Bunda Lis segera melapor kepada Ketua DWP Kemenag Kota Semarang. Ia kirimkan foto dan hasil karya serta hadiah yang diperolehnya. Dwi Yuliarti selaku Ketua DWP Kemenag Kota Semarang turut merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Bunda Lis, dan ia menyampaikan harapan kepada Soelistiyowati untuk bisa menularkan kekreativannya dalam merangkai balon kepada anggota DWP lainnya. (NBA/bd)