Kafilah FASI Banjarnegara Raih Dua Juara FASI Tingkat Nasional

Banjarnegara – Tiga peserta dari Kafilah FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) Kabupaten Banjarnegara ikuti FASI Tingkat Nasional ke 11 yang digelar di Palembang, Sumatra Selatan pada 24-27 Maret 2022.

Dari 3 peserta tersebut, Kafilah FASI Kabupaten Banjarnegara berhasil meraih 2 juara. Danish Abyas Nazharul Asrofi dari TPQ Ianatul Fatah Parakancanggah yang maju dalam cabang Peragaan Sholat Putra berhasil meraih juara 2. Sementara Alfiana Shofiya dari TPQ Mafatihul Huda Susukan yang maju dalam cabang Peragaan Sholat Putri meraih juara Harapan 2.

“Alhamdulillah 3 Peserta dari Kafilah FASI Kabupaten Banjarnegara berhasil meraih 2 juara, Keberhasilan 2 peserta FASI Kabupaten Banjarnegara ini juga menjadi pundi-pundi peraihan juara FASI Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Pono selaku Ketua Kafilah FASI Kabupaten Banjarnegara.

Pono menjelaskan bahwa untuk FASI ke 11 Tingkat Nasional ini, Provinsi Jawa Tengah menyumbang 11 Juara, dan tentunya 2 di antaranya berasal dari Kafilah Banjarnegara.

“Setelah 2 tahun terhenti karena pandemi, Akhirnya di pagelaran FASI tingkat Nasional ini, Banjarnegara meraih 2 juara, tentu ini akan menjadi motivasi untuk meraih juara di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Seksi PD POTREN Kabupaten Banjarnegara, Zahid Khasani yang turut menemani perjuangan peserta FASI selama perlombaan ini mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan 2 juara ini.

“Ini sangat membanggakan bagi masyarakat Banjarnegara, sebelum berangkat kami meminta doa restu kepada Bupati dan Kepala Kantor Kemenag, atas berkah doa dan dukungannya, Alhamdulillah kita berhasil meraih dua juara di tingkat Nasional,” ucapnya.

Lebih Lanjut, Zahid akan terus berusaha agar kedepannya Kafilah Fasi dari Banjarnegara selalu langganan juara, tentunya ini dimulai dari penjaringan peserta, pelatihan dan persiapan yang matang ketika akan mengikuti lomba.

“Saya yakin kedepannya dari Banjarnegara akan muncul para juara-juara FASI di tingkat Nasional,” pungkasnya. (ak/rf)