Kakan Kemenag, Mahrus Jadikan  Isra Mikraj Momentum Refleksi Diri

Kendal – Kakan Kemenag, Mahrus jadikan momentum Isra Mikraj sebagai motivasi dan inspirasi meneladani sifat Rasulullah. Hal itu disampaikan usai menghadiri pengajian peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (8/3).

“Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk berinstropeksi dan refleksi bagi umat Islam sudah sejauh mana telah meneladani Rasulullah dalam hal spiritual dan sosial, dalam memperingati Isra’ Mi’raj sudah sewajarnya kita kuatkan kembali keimanan,” tutur Mahrus.

Kegiatan peringatan Isra Mikraj diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan dakwah Islamiyah oleh Habib Muhammad Al Munawar. Dalam taushiyahnya, Habib Muhammad Al Munawar mengupas kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang mendapat perintah shalat dari Allah SWT dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Bupati Kendal, Dico M Ganindito dalam sambutannya berharap, momen peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Kendal ini hendaknya dijadikan kesempatan bagi aparatur untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara intensif dengan masyarakat khususnya dengan para alim ulama di Kabupaten Kendal.

“Bagi kami, momen seperti ini adalah momen yang sangat baik. Karena sebaik-baiknya umara adalah umara yang dekat dan selalu meminta nasihat kepada para alim ulama, serta senantiasa dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Dico juga menobatkan duta zakat dan melaunching QRiS Baznas Kendal. Melalui produk aplikasi baru QRis Bank Jateng, memberikan kemudahan kepada Muzzaki untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS) melalui berbagai kemudahan kanal pembayaran baik layanan perbankan, layanan langsung maupun layanan digital. (bel/rf)