Kakanwil Berharap Supaya Seluruh ASN Kemenag Menjadi Agen Penyebar Semangat Persaudaraan

Semarang (Humas) – Bertempat di Aula Lt. 3, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad melantik 7 Pejabat Administrator, 54 Kepala Madrasah Negeri dan 3 Kepala Urusan Tata Usaha di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Selasa (1/3).

“Mewakili lembaga atas nama Kementerian Agama berterimakasih kepada Bapak dan Ibu sekalian atas pelaksanaan tugas selama ini ditempat tugas lama yang telah berjalan dengan baik. Ini menjadi pertanda baik, panjenengan semua tidak bermasalah dan tidak diberhentikan. Ini juga berarti bahwa prestasi, dedikasi dan jasa panjenengan diakui oleh Kementerian Agama dan diapresisasi oleh pimpinan,” tutur Kakanwil.

“Kita syukuri atas suasana yang ada itu, mejaga modal kebaikan dan prestasi ini untuk mengembangkan kebaikan dan prestasi ditempat tugas yang baru. Kita tidak bisa memilih-milih tempat tugas tetapi para pemimpin pasti telah menggunakan segala pertimbangan untuk mempercayakan amanat, jabatan dan pekerjaan ini kepada Bapak dan Ibu semuanya,” imbuhnya.

Kegiatan Pengambilan Sumpah serta Pelantikan hari ini dilaksanakan secara luring dan daring melalui zoom meeting sebanyak 4 orang dikarenakan sedang melakukan isolasi mandiri. Namun hal tersebut tak mengurangi semangat para peserta pelantik untuk melakukan yang terbaik bagi Kementerian Agama.

“Diatas segala-galanya, tentu kita menghaturkan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang memberi kesempatan kepada kita untuk terus melakukan kebaikan dalam sejarah kehidupan kita. Karena sesungguhnya dalam lintasan kehidupan kita, dari lahir sampai mati Tuhan akan melihat siapa saja yang membuat prestasi, membuat amal unggulan dan muncul menjadi pemenang,” tutur Kakanwil.

“Namun pada waktu yang sama Tuhan juga akan melihat siapa saja yang menjadi pecundang, yang hanya bisa mengeluh atas kesulitan-kesulitan yang ada. Pimpinan telah mempercayakan tanggung jawab ini maka terimalah dengan rasa penuh tanggungjawab dengan kesungguhan, dedikasi dan keikhlasan, bersabar dan tangguh menghadapi segala hal,” pungkasnya.

Kakanwil juga berharap supaya seluruh pejabat yang baru dilantik baik yang mengikuti secara luring maupun daring serta keluarga besar Kanwil Kemenag Prov. Jateng supaya dapat menggunakan kesempatan sebagai Aparatur Kementerian Agama dapat menjadi agen-agen yang menyebarkan semangat persaudaran, persatuan serta kesatuan baik di internal Kementerian Agama maupun skala yang lebih luas lagi.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tampak dalam kegiatan, bertindak sebagai saksi Afief Mundzir selaku Kabid Penaiszawa dan Nur Abadi selaku Kabid PD. Pontren  serta hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut seluruh Kepala Bidang dan Pembimas di wilayah Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (ps/rf)