Karsono: Terapkan Falsafah Kereta Api Untuk Maju Bersama

Banjarnegara – Pada hari Senin (14/03/2022) telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Tematik RA untuk guru-guru RA di Kabupaten Banjarnegara yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 hari yaitu mulai hari Senin (14/3/2022) sampai dengan Sabtu (19/3/2022) yang diikuti oleh 35 orang Kepala dan Guru RA di Kabupaten Banjarnegara,” ujar Ana Fatkhur Rohmah, staf BDK mewakili Kepala BDK Semarang.

Ana juga menyampaikan bahwa pesan dari Kepala BDK agar para peserta dapat mengikuti kegiatan PDWK dari awal hingga akhir dan tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan PDWK dibuka oleh H. Karsono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar ASN Kementerian Agama harus unggul dan andal untuk mengantarkan masyarakat menjadi masyarakat yang sholeh, moderat dan cakap.

“Harapan kami, dengan pelatihan ini nantinya dapat menghasilkan ASN maupun aparatur negara yang profesional dan unggul, untuk itu pelatihan ini harus berefek, dan apabila nantinya tidak berefek maka kami anggap para peserta tidak bertanggung jawab dan tidak anak kami ajukan untuk mengikuti pelatihan semacam ini lagi,” katanya.

“Ikutilah falsafah kereta api dalam pelatihan ini artinya ikutilah kegiatan sesuai dengan manajemen kereta api jalan sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan, rapatkan barisan dan jalankan perintah sesuai dengan komando pimpinan agar nantinya dapat lulus pelatihan dengan hasil yang memuaskan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” lanjutnya.

Peserta terlihat sangat antusias dan senang dengan adanya pelatihan tersebut seperti yang diungkapkan Atin Robitoh.

 “Dapat mengikuti pelatihan seperti ini adalah kesempatan yang sangat langka bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang teramat kepada Urusan Kepegawaian dan BDK yang telah memberikan kesempatan ini, mudah-mudahan nantinya kami dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar,” ungkapnya.  (Inf/ak/rf)