Kasi PAKIS Kankemenag Kota Pekalongan Silaturahmi ke Dinas Pendidikan

Kota Pekalongan – Menjalin silaturahmi dan soliditas  antar instansi yang baik menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan pelayanan publik. Jum’at (11/03/2022), Kasi PAKIS Kankemenag Kota Pekalongan, H. Mohammad Riza Syam, S.Sos., bersama Ketua Pokjawas PAI, H. Jaelani, S.ag., M.S.I. berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Pekalongan.

Kedatangan Kasi PAKIS Kankemenag Kota Pekalongan tersebut disambut baik oleh Kepala Bidang SD, Unang Suharyogi, S.Pd., MM. dan Kepala Bidang SMP, Slamet Mulyadi, S.St.

H. Mohammad Riza Syam yang didampingi Ketua Pokjawas PAI, di hadapan Kepala Bidang SD maupun Kepala Bidang SMP,  berbincang dengan santai dan berisi, yang intinya kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga sekaligus menyerahkan Juknis Ujian Sekolah PAI yang telah dirilis Direktorat PAI Kementerian Agama Pusat.

Kasi PAKIS Kankemenag menyampaikan, “Harapan kami, Juknis ini bisa menjadi arahan bagi penyusunan soal Ujian Sekolah PAI yang terkonsentrasi pada  penguatan konten moderasi beragama yang mendorong terlaksananya Ujian Sekolah yang mengedepankan integritas, solidaritas, tenggang rasa dan perspektif Islam rahmatan lil alamin. Hal ini sejalan dengan tujuan Juknis yang mengusung konten moderasi beragama.” jelasnya. ( Rz/Qy /bd)