Kejar Target Bagikan Hasil PTS, MIMAU Lakukan Koreksi Bersama.

Banjarnegara- Setelah pelaksanaan PTS (Penilaian Tengah Semester) berlangsung yaitu dari tanggal 17- 25 Maret 2022, kini giliran jadwal koreksi yang harus dilakukan oleh guru kelas dan guru mata pelajaran tiba. Guru-guru MIMAU melaksanakan koreksi bersama secara manual terhadap pekerjaan siswa selama PTS.

Koreksi bersama ini dilakukan setiap hari setelah pelaksanaan PTS pada hari tersebut selesai di ruang guru. Tujuan dari koreksi bersama ini untuk meningkatkan semangat para guru MIMAU untuk mengoreksi hasil PTS siswa dan tidak menunda-nundanya agar bisa dibagikan ke siswa sesuai target.

Menurut ketua panitia PTS Susrianti bahwa koreksi bersama memang diprogramkan bersamaan dengan pelaksanaan PTS agar bisa selesai segera setelah pelaksanaan PTS selesai.

“Koreksi bersama yang kami lakukan ini untuk mengejar target agar setelah PTS selesai leger (buku nilai siswa) bisa segera disetorkan kepada Kepala Madrasah. Paling lama 3 hari setelah PTS selesai diharapkan leger sudah bisa disetorkan” ungkapnya pada Rabu (30/3)

Tak jarang guru-guru juga dengan senang hati membantu guru lainnya untuk mengoreksi setelah tugas koreksinya sendiri telah selesai. Dengan begitu nilai kebersamaan, kepedulian, dan ketelitian dapat ditemukan di sana. Juga adanya kerja sama dan melatih kesabaran dapat dirasakan melalui kegiatan tersebut.

Selain itu guru-guru juga merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya program koreksi bersama ini. Salah satu guru kelas pada saat melakukan koreksi bersama mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat efektif dan bermanfaat.

“Ternyata kegiatan koreksi bersama ini menjadi lebih efektif karena dalam waktu yang sama semua bisa selesai. Berbeda apabila koreksi tersebut dilakukan sendiri-sendiri, tentu ada yang selesai lebih awal, ada pula yang harus ditagih berulang kali karena tidak disempatkan,” ujarnya. (na/ak/rf)