Kejuaraan Lomba MAPAK SD Tingkat Kota Semarang

Semarang – Selasa (15/3/2022) Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang disampingi Rustomo Penyuluh Agama Kristen, meninjau dan melakukan pendampingan langsung dalam kegiatan lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (MAPAK) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kota Semarang yang digelar di SD Negeri Wonotingal yang beralamat di Jalan Kawi I No. 71 Semarang.

Ikut dalam kegiatan ini siswa-siswi dari perwakilan SD se-Kota Semarang.

Kegiatan dibuka oleh oleh Y. Sapto Budi Utama selaku Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Semarang.

Dalam lomba tersebut ada 2 jenis perlombaan yaitu lomba menyanyi dan lomba cerita Alkitab.

Adapun bertindak selaku dewan juri pada lomba menyanyi adalah Daliman, Supireno, dan Yunati, sedangkan untuk lomba Cerita Alkitab dewan juri terdiri dari Riyantana, Prasetyo dan Idris Subagyo.

Kejuaraan lomba langsung diumumkan pada hari itu pula.

“Juara I cerita Alkitab adalah Galuh Anindya M dari SDN Pedalangan 03 Banyumanik dengan nilai 265, Juara 2 Florissa Gita Ardhani SD Sang Timur dengan nilai 263, Juara 3 Michael Dimas A.P dari SDN Tandang 01 dengan nilai 250,” tutur Rustomo.

“Sedangkan untuk lomba menyanyi tunggal, Juara 1 adalah Loisa Cantyadira dari SD Kristen Tritunggal dengan nilai 951, Juara 2 Evan Alexander Frederick dari SD Shalom dengan nilai 942, Juara 3 Shielvin Chamberly dari SD Kristen Tritunggal dengan nilai 934,” lanjutnya.

Paorongan selaku ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Kristen (PAK) Kota Semarang, memberikan apresiasi kepada GPAK atas terselenggaranya lomba MAPAK SD Tingkat Kota Semarang.

“Terima kasih Bapak/Ibu guru atas kerjasamanya sehingga lomba MAPAK SD Tingkat Kota Semarang dapat terlaksanan dengan baik, lancar dan sukses,” tutur Paorongan.

“Mari kita tingkatkan pelayanan kita di sekolah, supaya anak didik kita bisa lebih berprestasi dan mempermuliakan nama Tuhan,” tandas Paorongan. (Rus/NBA/bd)