Kelas Tahfifz MTs N 2 Banjarnegara Adakan Tasmi’ Hafalan Al Quran.  

Banjarnegara – Program Tahfidz  MTs N 2 Banjarnegara yang sudah berjalan 2 semester. Di akhir semester 2 ini mengadakan ujian hafalan siswa kelas tahfidz MTs N 2 Banjarnegara.

Siti Fadhilah selaku koordinator Tahfidz MTs N 2 Banjarnegara membagi kelas tahfidz dalam beberapa kategori kelas tahfidz unggulan dan kelas tahfidz reguler.

“Kelas tahfidz unggulan dipersiapkan satu kelas khusus yang jam pelajaran Tahfidznya lebih banyak dibanding dengan kelas reguler yang lain setelah hampir 2 semester anak menghafalkan ayat Al Qur’an untuk menguji kemampuan hafalannya maka program kelas Tahfidz MTs N 2 Banjarnegara mengadakan ujian Hafalan (Tasmi) dimana anak yang di uji menghafalkan ayat Al Qur’an dan siswa yang lain menyimak dengan membawa Al Qur’an sehingga jika ada kesalahan kemudian dibetulkan.” Jelasnya pada Sabtu, (19/3/22)

Wangid Sunandar selaku wakil kepala bagian kurikulum menyatakan bahwa ujian hafalan Al Qur’an bagi siswa kelas Tahfidz memang sudah diprogramkan setiap 2 bulan sekali untuk mengetahui seberapa banyak hasil hafalan para siswa kelas tahfidz,

“Selain itu juga setiap ada siswa yang akan naik ke juz berikutnya agar disimak terlebih dahulu hafalannya oleh para siswa dan bapak ibu guru sebagai cara untuk mengetahui keberhasilan dari program tahfidz di MTs N 2 Banjarnegara,” ujarnya

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi kegiatan ujian hafalan Al Qur’an yang diselengarakan program kelas unggulan Tahfidz MTs N 2 Banjarnegara. “Saya sangat bersyukur anak-anak selalu menghafalkan Al Qur’an dengan istiqomah dan semoga semakin hari hafalan anak semakin banyak dan menjadi keberkahan untuk keluarga besar MTs N 2 Banjarnegara dan masyarakat di sekitarnya”. pungkasnya disela sela kesibukannya (ws/ak/rf)