Kemajuan Madrasah Adalah Tanggung Jawab Bersama

Banjarnegara – Kemajuan madrasah merupakan tanggung jawab semua pihak yang ada dalam madrasah, dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Berkenaan dengan hal itu, Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara, Natir mengadakan briefing pagi, bertempat di ruang kantor guru pukul 07.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rabu (16/03).

Dalam kesempatan ini Natir menyampaikan beberapa hal demi kemajuan madrasah. “Dalam evaluasi pembelajaran tatap muka terbatas, 90% kelas sudah terisi khususnya pada jam pertama. Dalam cuaca yang ekstrem kurang bersahabat akhir-akhir ini, tetaplah fokus pada keselamatan diri. Sinergi bagi guru yang bertugas piket untuk memberi tugas dan mengondisikan kelas agar anak tidak mengalami kekosongan jam dan saling melengkapi pada kelas yang kosong. Saya mengapresiasi bahwa Bapak Ibu tetap melangkah sesuai amanah yang diemban dalam civitas akademika MTs tercinta ini,” jelasnya

Pada kesempatan kali ini, Natir juga menyampaikan untuk merapatkan barisan dalam menyukseskan PPDB,

“Masifkan informasi PPDB dengan cara-cara yang persuasif, edukatif dengan harapan bisa mencapai hasil yang maksimal. Sukseskan juga gerakan pelopor madrasah berprestasi.  Luangkan waktu di sepertiga malam untuk mendoakan kesuksesan anak didik dan untuk kemajuan madrasah. Biasakan berucap yang baik karena kata adalah doa,” imbuhnya

Akhun Sobari selaku Waka kurikulum menyampaikan, beberapa hal terkait Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Penilaian Harian Tersturktur (PHT).

“Mari bersama-sama sukseskan pembagian laporan hasil PAT murni Kelas IX dan PHT murni Kelas VIII sesuai jadwal. Untuk menghindari kerumunan wali murid, akan di buat jadwal pembagian hasil PAT dan PHT. Terkhusus kelas IX akan dibagikan langsung kartu peserta Ujian Madrasah (UM) kepada orang tua, “ jelasnya. (fn/ar/ak).