Kemenag Dukung Penuh Lomba MTQ dan MQK Kodim 0710

Kankemanag Kota Pekalongan – turut menghadiri acara pembukaan lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) dan Musabaqah Qiraatil Kutub yang di selenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan, pada Rabu (23/03) kemarin.

Kegiatan lomba yang di ikuti ratusan santri di Makodim setempat, dalam rangka menyambut bulan ramadhan tersebut patut diapresiasi dan didukung penuh.

Menurut H. Kasiman Mahmud Desky, M. Ag “Kegiatan lomba MTQ dan MQK ini sangat berpengaruh pada kemampuan akademik para santri, sehingga kami sangat mendukung dan mengapresiasi acara tersebut”, ujarnya

Sementara itu dalam sambutanya, Komandan Kodim (Dandim) 0710 Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, SIP menyampaikan. Loma-lomba yang digelar selama 3 hari hingga 25 Maret 2022 mendatang, dilaksanakan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan di Pekalongan yang dikenal sebagai Kota Santri.

“Kita adakan lomba-lomba ini untuk menyambut Bulan Ramadhan Agar lebih semarak di Kabupaten dan Kota Pekalongam,” ujar Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, SIP.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa lomba MTQ dan MQK yang diselenggarakan Kodim 0710 tersebut bisa menjadi ajang asah diri bagi para santri dalam mempelajari Al Quran dan Kitab-kitab. “Harapanya dari pelaksanaan lomba ini tentu agar para santri dapat mengasah diri menjadi lebih baik, syukur-syukur dapat memunculkan bibit muda yang dapat mewakili pekalongam dikancah nasional”, pungkas Dandim. (Ant/bd)