Kemenag Kota Semarang Lakukan Pendampingan dalam Lomba MAPAK SD Tingkat Kota Semarang

Semarang, Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Sekolah Dasar (SD )Tingkat Kota Semarang dilaksanakan Selasa (15/3) bertempat di SD Negeri Wonotingal yang beralamat di Jalan Kawi I No. 71 Semarang. Lomba diikuti oleh peserta dari SD se-Kota Semarang.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Y. Sapto Budi Utama selaku Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Semarang.

Selain pembukaan lomba MAPAK, Sapto juga membuka secara serentak lomba Mata Pelajaran Islam (MAPSI), Mata Pelajaran Agama Katolik (MAPAK), Mata Pelajaran Hindu dan Buddha (MAPHUDHA). Hal ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke- 475 serta pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa SD se-Kota Semarang.

Lomba MAPAK Tingkat Kota Semarang tahun ini hanya meliputi 2 jenis lomba yaitu lomba menyanyi dan cerita Alkitab.

Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada Guru Pendidikan Agama Kristen (GPAK) yang telah mempersiapkan peserta didiknya dengan baik dalam lomba tersebut.

“Apapun yang Bapak/Ibu guru lakukan untuk mempersiapkan siswa-siswinya  pasti akan membuahkan hasil yang bisa membagakan sekolah dan mempermuliakan nama Tuhan,” tutur Ribkah.

Pada kesempatan tersebut Ribkah juga menyampaikan apresiasinya kepada dewan juri yang telah bersedia meluangkan waktunya pada kegiatan MAPAK SD tingkat Kota Semarang.

“Terima kasih kepada Pak Daliman yang telah bersedia menjadi dewan juri lomba menyanyi  dan Pak Prasetyo sebagai dewan juri lomba cerita Alkitab,” ujar Ribkah.

Lomba MAPAK dilaksanakan secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Guna mengurangi kerumaunan, masing-masing lomba dibagi dalam 2 sesi. (Rus/NBA/bd)