Kemeriahan Sambut HUT ke-44 MAN 1 Kota Semarang

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang ke-44, diselenggarakanlah kegiatan baik yang diikuti oleh siswa, guru maupun pegawai di lingkungannya, pada Selasa (15/3/2022).

“Lomba -lomba yang kami selenggarakan bertujuan untuk meningkatkan semangat keluarga besar MAN 1 Kota Semarang dalam ikut menyemarakkan HUT yang ke-44,” tutur Tasimin selaku Kepala Madrasah.

Perlombaan dimaksud adalah lomba voli air, joget balon dan lomba poster bertemakan pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan madrasah. Semua peserta nampak antusias dan terhibur dengan adanya perlombaan tersebut. Selain itu ada pula kegiatan senam bersama yang diikuti seluruh keluarga MAN 1 Kota Semarang.

“Perlombaan ini bisa menjadi ajang mempererat kekeluargaan antar pegawai, guru dan juga siswa di lingkungan madrasah,” tutur Rosidi guru MAN 1 Kota Semarang.

Adapun tema yang diusung oleh MAN 1 Kota Semarang dalam memperigati HUT ke-44 adalah Mewujudkan Generasi Qur’ani Berprestasi yang Handal dalam Riset dan Teknologi.

Tasimin menuturkan bahwa madrasah yang dipimpinnya telah menyiapkan diri sebagai madrasah berbasis digital sehingga handal dalam riset dan teknologi, hal ini dibuktikannya dengan memberikannya wadah pendidikan dan pelatihan bagi peserta didik yang tertarik dengan dunia robotik melalui ekstrakurikuler. Pihaknya pula telah menjadi tuan rumah dalam ajang perlombaan robotik bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Jateng pada beberapa waktu yang lalu. Selain itu MAN 1 Kota Semarang juga telah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang lainnya guna mendukung sistem pendidikan yang berbasis transformasi digital. (Rosidi/NBA/bd)