Kenalkan Madrasah, MIM Karangtengah Adakan Lomba Hafalan dan Mewarnai

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karangtengah  menggelar lomba Hafalan dan mewarnai untuk peserta didik RA/ BA di lingkungan kelurahan Karangtengah dan sekitarnya Sabtu, (12/3). Lomba ini digelar untuk mengenalkan Madrasah menjelang dilaksanakannya PPDB.

Urip Hidayati selaku Kepala madrasah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan juga guru pendamping yang sudah mengikuti kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi. Selain itu beliau juga mengajak peserta lomba setelah lulus bisa bergabung dengan MIM Karangtengah

“Terima kasih atas kehadiran anak-anak semua dan juga Guru pendamping kegiatan ini, semoga tali silaturahmi kita terus berjalan dan kami berharap anak- anak setelah lulus bisa bergabung dan bersekolah di madrasah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik,” jelasnya

Kegiatan  lomba ini ini dikuti lebih dari 100 peserta yang berasal dari  lima  RA/BA/TK di Kecamatan Banjarnegara  yaitu BA Aisyiyah  karangtengah, DA Cokroaminoto Karangtengah, DA Cokroaminoto Wangon, BA Aisyiyah Wangon dan TK PGRI  Karangtengah.

Dalam pelaksanaannya, lomba ini terbagi menjadi dua kelompok yaitu mewarnai dan hafalan. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Setelah lomba selesai sambal menunggu pengumuman peserta lomba disajikan penampilan dari peserta didik MIM karangtengah yaitu berupa hafalan juz 30, hafalan hadis, puisi, menari dan juga lagu Islami. Setelah tampilan selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Tiap cabang lomba diambil tiga pemenang yaitu juara 1,2 dan 3.

Umin salah satu guru pendamping peserta mengaku sangat senang karena melihat anak didiknya bisa berbaur dengan peserta lain dan mengekspresikan kemampuan mereka di bidang hafalan dan mewarnai.

“Saya sangat senang melihat antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini , dan yang terpenting mereka bisa mengekspresikan kemampuan mereka. Saya berharap MIM Karangtengah untuk bisa rutin mengadakan kegiatan ini,” ujarnya

PPDB tahun ini MIM Karangtengah menargetkan bisa mendapatkan peserta didik lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini akan menambah daya tarik mereka untuk bersekolah di madrasah (ron/ak/rf)