Kenes Kembali Ukir Prestasi pada Olimpiade Soshum Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan- Tidak hanya berbakat dalam bidang bahasa dan IPA, Kenes Alya Hafizhah ternyata juga pandai dalam bidang IPS. Hal tersebut bisa dilihat dari penghargaan yang ia raih dalam Olimpiade Soshum Nasional.

Kompetisi akademik yang diikuti oleh para pelajar SMP/MTs se Indonesia itu melombakan 2 mapel yakni Bahasa Inggris dan IPS. Kenes berhasil menorehkan prestasi pada event tersebut dengan merebut medali perunggu. Siswa kelas 7B itu telah mengikuti Olimpiade Soshum pada 6 Maret 2022 secara online. Informasi lomba ia dapatkan dari akun media sosial penyelenggaranya yaitu Jenius Competition. Sedangkan pengumuman kejuaraan ia ketahui pada 7 Maret 2022.

Keberhasilan Kenes ini tidak lepas dari peran guru mapel IPS yang setiap kali pembelajaran senantiasa memberikan ilmu pengetahuan serta motivasi berprestasi kepada Kenes dan teman-temannya. Tutik Laela Hidayati mengungkapkan bahwa Kenes memang merupakan salah satu siswa yang aktif dan disiplin dalam mengikuti pembelajaran. Semua tugas yang diberikan selalu dikerjakan dengan baik dan tuntas. Ia pun tak segan-segan bertanya apabila ada kesulitan dalam materi tertentu.

“Semoga prestasi Kenes ini akan diikuti oleh teman-temannya. Besar harapan kami selaku guru pembimbing agar semakin banyak siswa yang berani berkompetisi dan mengangkat nama MTsN 2 Pekalongan di berbagai lomba, khususnya di bidang IPS.” kata Tutik.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Madrasah, bapak Imam Sayekti. Tak henti-hentinya ia memberikan semangat baik kepada para siswa maupun guru pembimbing untuk selalu memperkaya pengalaman dan wawasan melalui kegiatan semacam Olimpiade Soshum. Ia juga menekankan pentingnya arahan guru agar para siswa berani berkompetisi sebagai langkah efektif dalam upaya mewujudkan madrasah yang berprestasi. (Why/Ant/bd).