Kepala Madrasah Baru,  Wajah Madrasah Menjadi  Baru

Semarang – Pendidikan di madrasah menjadi hal utama untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Semakin nyaman madrasah yang di tempati guru, tenaga kependidikan, peserta didik MAN 2 Kota Semarang maka semakin efektif pembelajaran yang akan berlangsung. Meski pembelajaran sudah tatap muka setelah  pandemi covid-19 untuk menjaga dan merawat gedung tetap di lakukan di sela-sela peserta didik melaksanakan proses belajar, salah satunya adalah mengecat gedung madrasah dengan warna hijau menyala. Para pekerja setiap hari mengecat gedung madrasah yang di mulai sejak (21/3/2022) hingga sekarang sebagian yang sudah di cat.

Kepala madrasah yang baru H. Junaedi menuturkan dalam briefing guru yang di laksanakan di aula madrasah (9/3/2022) “ Saya menginginkan wajah baru madrasah  dengan mengecet seluruh gedung dengan warna yang di sukai warga madrasah sehingga siapa saja yang  masuk madrasah maka akan terasa nyaman, pandangan mata menjadi teduh “ Aturan warna memang di bebaskan oleh Kementerian Agama, yang terpenting adalah asas kepantasan dan kesopanan , andai gedung madrasah di cat warna hitam pun boleh namun dari segi kepantasan, kesopanan kurang baik karena warna hitam identik dengan kesedihan dan kedukaan,imbuh  H. Junaedi

Wakil kepala madrasah urusan sarana dan prasarana Hari Muryana menjelaskan “ Ada beberapa renovasi dilakukan madrasah dengan mengecat dinding-dinding gedung dan pembenahan instalasi air, listrik agar lebih baik. Dengan renovasi akan  membuat warga sekolah lebih nyaman dan renovasian ini juga bertujuan untuk mempercantik wajah dan tampilan madrasah menjadi baru karena kepala madrasahnya juga baru  (Ahmad Riyatno-bd)

Siswa Berfoto di Depan Kelas Yang Baru Saja di Cat Warna Hijau